The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Halsey Terkena Peluru Karet Saat Ikut Demonstrasi Kematian George Floyd
Musisi Halsey turut demonstrasi George Floyd. (Instagram/@iamhalsey).
Music

Halsey Terkena Peluru Karet Saat Ikut Demonstrasi Kematian George Floyd

Ditembakkan saat demonstrasi BlackLivesMatter

Rabu, 03 Juni 2020 13:04 WIB 03 Juni 2020, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Musisi Halsey ikutan turun ke jalan bersama massa demonstrasi yang menentang kekerasan kepada kulit hitam, khususnya setelah kematian George Floyd.  Ia pun menceritakan pengalamannya saat berhadapan dengan polisi di Los Angeles dan sempat merasakan ditembak peluru karet.

Pengalaman itu sempat ia unggah di Twitter sambil menunjukkan situasi saat demonstrasi. Dalam unggahannya tersebut, musisi yang sempat berduet dengan idol kpop BTS di 'Boys With Luv' itu menceritakan bila polisi sempat memembakkan peluru karet kepada dirinya di tengah massa protes lainnya.

"Tembak peluru karet ke arah kami. Kami tidak melewati garis. Tangan di atas. Nggak gerak. Mereka malah lempar gas dan tembak," tuturnya di unggahan tersebut.  

Halsey turun ke jalan bersama musisi lainnya seperti Yungblud pada akhir pekan lalu. Ia pun sempat mengunggah rekaman live sebagian suasana demo, termasuk saat berhadapan dengan polisi yang banyak menangkap para demonstran.

"Aku selamat," tuturnya. "Diriku dan banyak yang lain ditembakin, dilempar gas, dianggap penjahat. Yang dibaris depan tenang dan tidak terprovokasi. Tapi banyak di antara kami yang nggak selamat. Banyak yang ditahan."

Tidak hanya aksi turun ke jalan, Halsey sempat membuat list beberapa organisasi yang mendukung pergerakan Black Lives Matter. Ia pun sempat menyumbang  dana sebesar US$100 ribu dan turut mengkampanyekan kepada para penggemarnya untuk terlibat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US