The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Fakta Olivia Rodrigo, Musisi Berdarah Asia yang Masuk 7 Nominasi Grammy Awards 2022
Olivia Rodrigo (Instagram/oliviarodrigo)
Music

5 Fakta Olivia Rodrigo, Musisi Berdarah Asia yang Masuk 7 Nominasi Grammy Awards 2022

Rabu, 24 November 2021 17:19 WIB 24 November 2021, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Olivia Rodrigo berhasil meraih tujuh nominasi sekaligus dalam ajang penghargaan bergengsi Amerika Serikat, Grammy Awards 2022

Wanita berusia 18 tahun itu masuk nominasi Grammy Awards dengan kategori Record of The Year, Song of The Year dan Best Pop Solo Performance lewat single berjudul “Drivers Licence”. Ia juga masuk masuk nominasi Album of The Year dan Best Pop Vocal Album lewat “Sour”, serta Best New Artist dan Best Music Video.

Hal itu menjadikannya sebagai musisi termuda kedua yang raih nominasi utama Grammy Awards setelah Billie Eilish. 

Setelah sukses dengan lagunya yang berjudul 'Driver Licence', Olivia semakin populer dan banyak digemari khususnya kalangan milenial dan gen Z.  Ingin mengenal dekat siapa Olivia Rodrigo? Simak fakta-fakta menarik berikut yang telah Indozone rangkum. 

1. Berdarah Asia

Olivia Rodrigo
Instagram/oliviarodrigo

Olivia lahir di California, AS, 20 Februari 2003. Ayahnya adalah orang Filipina sedangkan ibunya merupakan keturunan Jerman dan Irlandia. 

Olivia pernah bercerita bahwa kakek buyut dari ayahnya dahulu bermigrasi dari Filipina ke Amerika saat masih remaja. Hal itu lah yang membuatnya menyukai makanan khas Filipina, yaitu lumpia.

2. Awal Karier dari Akting 

Olivia Rodrigo
Instagram/oliviarodrigo

Olivia ternyata memulai karirnya di industri hiburan dari akting. Ia mulai berperan dalam beberapa film seperti  American Girl: Grace Stirs Up Success (2015), serial Bizaardvark (2016) dan menjadi peran utama dalam serial High School Musical: The Musical The Series (2019). 

3. Penggemar Taylor Swift

Seperti kebanyakan remaja pada umumnya, Olivia merupakan penggemar Taylor Swift. Pernah suatu saat Olivia mendapat balasan komentar dari Taylor Swift saat lagunya bertengger di tangga lagu iTunes AS.

Baca juga: Olivia Rodrigo Dominasi AMA 2021

4. Duta Vaksin Amerika 

Tak hanya itu, berkat kepopulerannya Olivia juga digandeng pemerintah AS menjadi duta vaksin untuk anak muda. Olivia bahkan berkesempatan naik ke podium Gedung Putih untuk mendorong anak muda menerima vaksin.

5. Multitalenta

Olivia Rodrigo
Instagram/oliviarodrigo

Selain pandai berakting dan bernyanyi, Olivia ternyata juga lihat menciptakan lagu. Ia pertama kali menulis lagu  untuk original soundtrack High School Musical: The Musical The Series berjudul All I Want dan berhasil masuk di tangga lagu Billboard HOT 100.

Bukan hanya itu, lagu 'Drivers License' juga ciptaan Olivia sendiri dari kisah nyata yang dialaminya. Lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 273 juta kali dan merajai tangga lagu di negara lain seperti UK, Australia, dan Selandia Baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US