The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Iwan Fals Tuangkan Kisah Diri Lewat Album 'Pun Aku', Kolaborasi dengan sang Anak
Album terbaru Iwan Fals. (Instagram/@iwanfals)
Music

Iwan Fals Tuangkan Kisah Diri Lewat Album 'Pun Aku', Kolaborasi dengan sang Anak

Minggu, 19 September 2021 10:41 WIB 19 September 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Sosok diri Iwan Fals kini ia tuturkan melalui nada dan suara di album barunya, Pun Aku. Album yang rampung di tahun 2021 menjadi refleksi dirinya, buah dari pemikiran dan respons pada dunia yang dia jalani.

Berinteraksi dengan banyak seniman muda yang memiliki kesadaran tinggi untuk hidup bersama dan berdampingan. Album Pun Aku ini begitu personal. Diawali dengan lagu ‘Pun’ ditutup dengan lagu ‘Aku’.

Orang-orang yang terlibat di album Pun Aku ini berasal dari sahabat dan kerabat dekat. Istilah yang dipakai Rambu Cikal dalam melibatkan orang-orang dalam proses kreatif produksi musik.

Iwan Fals yang dianggap bak tonggak penanda zaman, menjadi tandem Rambu Cikal, anak kedua Iwan dalam memproduseri album baru ini. Hal itu disebutkan oleh produser musik album ini, Lafa Pratomo.

Baca Juga: HUT Ketiga, Ini Deretan Musisi Indonesia yang Rajin Sambangi Indozone, Mana Favoritmu?

Mereka berdua menjadi peletak dasar pondasi dan akar yang menentukan konsep, meracik bunyi, meramu nada dan memilih siapa saja yang punya senyawa kuat untuk mengisi vokal tamu dan musisi yang terlibat di materi album berisi 12 lagu ini.

Indrawati Widjaja dari Musica Studio’s berharap album ini bisa diterima dengan baik oleh penggemar Iwan Fals.

“Semua proses kreatif kami serahkan ke Cikal, Lafa dan Iwan Fals. Semoga album ini bisa menjadi teman yang diterima dengan baik di musik Indonesia di saat semua serba sulit ini," dikutip matamata musik.

Bagi Rambu Cikal, ia berharap orang yang mendengar album ini akan ingat Iwan Fals dengan gitarnya, menjadi samurai, lirik yang tajam, melekat tidak terpisahkan. Satu kesatuan zat yang utuh.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US