Pengunjung Dibikin Bergoyang, Konser Refresh Your Music Beri Pengalaman Berbeda

- Sabtu, 5 November 2022 | 09:19 WIB
Teza Sumendra dan Nikita Dompas saat hadir dalam Heineken 'Refresh Your Music' pada Jumat (4/11). (Indozone.id)
Teza Sumendra dan Nikita Dompas saat hadir dalam Heineken 'Refresh Your Music' pada Jumat (4/11). (Indozone.id)

Para penonton dibuat bergoyang dan hanyut dalam alunan musik dalam konser yang digawangi Nikita Dompas dkk di Valhalla, SCBD, Jakarta, Jumat (4/11/2022) malam.

Sebanyak 40 judul lagu dari lintas genre mulai electronic house hingga soft pop di jajaran tangga musik global pun dibawa dalam peluncuran kampanye bertajuk Heineken ‘Refresh Your Music’ yang dikemas dalam bentuk pop-up concert.

Nama-nama beken seperti Teza Sumendra, Dipha Barus, Jevin Julian, Winky Wiryawan, Rendy Pandugo, dan musisi-musisi lainnya dibawa mengisi konser ini.

"Nantinya, akan ada penampilan dari DJ lokal dan internasional yang berbeda di tiap pop-up concert," kata Nikita Dompas selaku Produser, Komposer dan Music Director dalam press conference bersama awak media.

Pop-up concert selanjutnya akan diselenggarakan pada 18 November di Embassy, Jakarta dan 25 November di Bengkel Space, Jakarta. 

Nikita menyebut konser musik lintas genre ini memiliki tantangan tersendiri bagi mereka sebagai musisi untuk dipersembahkan kepada penonton. Pada dasarnya genre musiknya sama melalui intelligent dance music (IDM), namun ditampilkan secara berbeda.

"Secara IDM tapi dimainkan secara akustik instrumental seperti gitar, drum, keybord dan pemain elektronik. Cuma akan ada expericese berbeda pada slide, kita merubah habit dalam bermain," katanya.

Ini yang membuat gaya musik mereka berbeda karena mendapat sentuhan dari tangan-tangan musisi, walau genre yang mereka bawa electronic hous.

Di samping itu kelebihan dalam gelaran konser ini, pengunjung berkenan untuk menentukan lagu yang akan dibawa para musisi melalui voting lagu.

Dalam menentukan daftar lagu selanjutnya yang akan dimainkan, para pengjung diperkenankan untuk mengangkat botol yang memancarkan warna hijau atau merah. 

Pengalaman menonton konser interaktif ini dimungkinkan berkat teknologi AI-computer vision yang akan mendeteksi, menghitung, dan menampilkan hasil voting melalui botol yang diangkat pengunjung. Lagu dengan hasil voting terbanyak nantinya akan dimainkan oleh musisi yang tampil.

Pengalaman unik ini adalah bagian dari peluncuran kampanye Heineken ‘Refresh Your Music’ yang dikemas dalam bentuk pop-up concert di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta sepanjang November 2022 dan akan ditutup oleh gelaran Djakarta Warehouse Project pada Desember 2022 mendatang.

“Ini lebih dari sekadar konser. Kami bekerja sama dengan delapan musisi bertalenta lintas genre di Indonesia untuk sajikan pertunjukan musik yang unik bagi ribuan penggemar mereka,” tutur Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia.

Ia mengatakan melalui ‘Refresh Your Music’, pihaknya ingin membangun koneksi antara musisi dan penggemar, melalui keterlibatan penonton secara aktif untuk menentukan lagu yang akan dimainkan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X