The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buat Bangga, Rilis Single Terbaru, Weird Genius Jalin Kolaborasi Internasional Lagi
Weird Genius kolaborasi dengan Violette Wautier. (Instagram/@weird.genius)
Music

Buat Bangga, Rilis Single Terbaru, Weird Genius Jalin Kolaborasi Internasional Lagi

Kolaborasi dengan musisi Thailand.

Kamis, 14 Oktober 2021 17:40 WIB 14 Oktober 2021, 17:40 WIB

INDOZONE.ID - Nama Weird Genius di belantika musik tanah air memang berhasil membawakan nuansa Internasional ke dalam alunan dan detak musiknya. Dengan bergelut di genre Electronic Dance Music (EDM), Weird Genius berhasul menjadi musisi yang memiliki kualitas cukup aktif dan konsisten belakangan ini.

Baru-baru ini, Weird Genius pun kembali mengukir karya bercita rasa Internasional dengan menggaet penyanyi asal Thailand berdarah Belgia, Violette Wautier. Kolaborari ini menghasilkan single terbaru keduanya yang berjudul Future Ghost.

Kolaborasi antara Weird Genius dan Violette Wautier ini bisa dibilang layaknya sebuah jodoh. Pasalnya, sang musisi asal Thailand tersebut juga berkarya dalam irisan genre elektronik lainnya, yang condong terdengar ke arah pop elektronik.

Baca Juga: Meriahkan Kehadiran LoL Wild Rift di SEA, Riot Games Hadirkan 2 Lagu Keren!

Single Future Ghost sendiri menawarkan warna musik yang unik. Hasil karya Weird Genius dan Violette Wautier ini berhasil memadukan aspek vokal yang melankolis dengan beat EDM yang ikonis namun terkesan dramatis.

Weird Genius menjelaskan dalam siaran persnya bahwa aspek melankolis dan emosional merupakan salah satu tujuan yang menjadi latar belakang terciptanya lagu Future Ghost.

Future Ghost juga jadi karya kolaborasi ketiga yang dirilis secara konsisten oleh Weird Genius pada tahun 2021 ini. Konsistensi kolaborasi ini pertama kali dibuka oleh single berjudul Last Summer bersama Tokyo Machine di bulan Februari. Instalasi kedua yang dijalani oleh Weird Genius ini dilanjutkan di bulan Maret melalui rilisnya single Clock Of Reincarnation bersama Moi Yang.

Aktifnya Weird Genius untuk bisa bekerja sama dengan musisi-musisi internasional juga jadi sebuah bukti bahwa mereka memang benar-benar serius untuk mengarungi industri musik internasional.

Pasalnya, Weird Genius merupakan musisi pertama dari Asia yang berhasil bergabung menjadi bagian dari perusahan rekaman di Amerika Serikat, Astralwerks.

Kehadiran Weird Genius juga jadi sebuah tanda bahwa mereka adalah satu-satunya musisi atau kelompok musik dari Asia yang berhasil bekerja sama dengan label rekaman papan atas asal Amerika Serikat tersebut.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US