BLACKPINK Jelaskan Alasan Memilih Nama 'The Album' untuk Album Pertamanya

- Senin, 26 Oktober 2020 | 15:39 WIB
Idol Kpop BLACKPINK. (Soompi)
Idol Kpop BLACKPINK. (Soompi)

Setelah empat tahun debut, BLACKPINK akhirnya merilis album penuh mereka dimana sebelumnya banyak mengeluarkan single atau mini album. Uniknya, album yang berisi delapan trek tersebut diberi nama 'The Album.' 

Nama itulah yang mengusik beberapa pihak bertanya alasan di balik pemilihan nama tersebut. Seperti yang dilansir dari Koreaboo, para personel BLACKPINK sendiri sempat ditanya saat tampil di acara Good Morning America.

Mewakili BLACKPINK, Rose memberikan proses pemilihan judul tersebut, serta alasan akhirnya menggunakan nama tersebut. 

"Kami juga memiliki beberapa pilihan nama lainnya," jelas Rose.

Namun setelah memikirkan cukup lama, akhirnya ia dan labelnya sepakat untuk memberikan nama yang spesial untuk album mereka. 

"Sampai pada akhirnya, kami pikir para fans kami telah menunggu album BLACKPINK untuk waktu yang lama sehingga tidak ada yang lebih baik untuk memberi nama album kami "BLACKPINK: The Album," tambahnya seperti yang ia ungkapkan dalam kanal televisi di Amerika tersebut.

Sementara dalam wawancara bersama Jimmy Kimmel, Rose menjawab pertanyaan tersebut dengan pernyataan yang serupa.

"Kami memutuskan untuk lanjut dengan sesuatu yang kami anggap terbaik," jelas Rose. 

Di antara single yang sudah dirilis dari album ini adalah 'How You Like That' dan 'Ice Cream' yang berkolaborasi bersama Selena Gomez.

Sementara enam lagu berikutnya berisi beberapa lagu andalan seperti 'Lovesick Girls' sebagai single comeback mereka serta 'Pretty Savage', 'Bet You Wanna' feat Cardi B, 'Crazy Over You', 'Love To Hate Me', dan 'You Never Know'. 

Setelah merilis 'The Album' pada 2 Oktober lalu, BLACKPINK kembali mencetak rekor baru lainnya yakni berhasil menjual 590.000 kopi album terbarunya dalam waktu satu hari.

Data tersebut diperoleh YG Entertainment dari Hanteo Chart. Itu artinya, BLACKPINK telah berhasil mengalahkan rekor yang dulunya dipegang oleh IZ*ONE dengan menjual 389.334 kopi untuk "Oneiric Diary" pada minggu pertama.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X