The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Tepis Isu Bubar, Last Child Rilis Single Terbarunya 'Ketidakrelaanku'
Grup musik Last Child rilis single terbarunya. (Instagram/@mylastchild).
Music

Tepis Isu Bubar, Last Child Rilis Single Terbarunya 'Ketidakrelaanku'

Dirilis di tengah pandemi.

Selasa, 28 Juli 2020 14:05 WIB 28 Juli 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Rumor kerenggangan grup musik Last Child sempat terdengar santer lantara tidak ada kabar karya terbaru mereka serta sibuknya sang vokalis dengan proyek solonya. Namun memasuki pertengah 2020 ini, band pengusung pop rock yang emosional tersebut memperkenalkan single terbarunya yang diberi judul 'Ketidakrelaanku.'

Menurut para personel Last Child yang terdiri dari Virgoun (vokal), Dimas (bass), Mamie (gitar), dan Ipank (drum), single ini sebenarnya sudah dipersiapkan lama, bahkan mereka memiliki banyak cadangan lagu lainnya. Namun melalui hasil voting yang dipilih oleh My Last Child (penggemar Last Child), lagu inilah yang akan terpilih untuk dirilis.

"Dan ini lagu yang paling banyak dipilih. Proses pembuatannya juga cukup makan waktu lama sih sampai beberapa kali ganti aransemen sampai ke aransemen yang sekarang lo denger," ujar bassis Dimas dalam keterangan yang diterima Indozone.

Secara musik, single ini tak ubahnya single Last Child sebelumnya yang masih mempertahankan pop rock tanpa melupakan distorsi gitar. Ada tambahan looping, lead yang catchy, dan piano pada komposisinya.

Lagu ini semakin pas kita dirilis saat pandemi corona melanda sampai pertengahan 2020 ini. Banyak orang yang terpaksa harus berpisah dari orang yang disayangi lantaran kebijakan pemerintah untuk jaga jarak.

"Rasanya kok makin pas mewakili banyak dari kita yang tiba-tiba harus terpisah dari yang kita sayang karena harus menjaga jarak ya; bisa itu pasangan, teman, sahabat, orang tua, banyak lah. Bahkan gak sedikit, yang menghadapi kenyataan ditinggal terlebih dulu menghadap Sang Khalik,” lanjut Mamie, sang gitaris.

Liriknya pun sangat lugas dan dalam. Menambah kesan emosional dalam lagu tersebut. Vigroun pun mengatakan inspirasinya datang setelah ia menghayati jalan cerita film 'City Of Angels.'

Seperti apa lagunya? Simak di tautan di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US