The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diskopantera Remix Lagu Nusantara di Opening Festival Harmoni Indonesia, Intip Profilnya!
Diskopantera (Instagram diskopantera)
Music

Diskopantera Remix Lagu Nusantara di Opening Festival Harmoni Indonesia, Intip Profilnya!

Profil Diskopantera

Kamis, 23 Juni 2022 15:03 WIB 23 Juni 2022, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Diskopantera yang bernama asli Rahmat Dwi Putranto merupakan seorang DJ yang terbilang unik. Tumbuh besar di era 80 dan 90'an, membuat dirinya ingin terus membawa nuansa era tersebut kepada generasi milenial saat ini.

Berbeda dengan DJ lainnya, Diskopantera mengkombinasikan sejumlah lagu-lagu era 80 dan 90'an hingga awal 2000-an dengan berbagai genre tanpa terkecuali, termasuk dangdut.

Biasanya juga, seorang DJ akan membawa seorang lainnya untuk menjadi rujukan penampilannya. Namun, Diskopantera tidak berpikir demikian. Penampilannya yang selalu mencolok dan unik menjadi alasan kuat agar gaya pertunjukan khasnya tidak hilang.

Tak hanya aksi panggung, namun pakaian Diskopantera setiap manggung pun juga selalu mencolok.

Nama Diskopantera sendiri merupakan gabungan dari kata Disko, Pantura, dan Pantera, yang dimana Pantera merupakan nama band heavy metal asal Amerika.

"Diskopantera berasal dari kata yang mencampur disko pantura dan Pantera dalam kalimat yang sama. Pantera adalah band favorit saya dari Amerika. Dan dengan demikian, lahirlah Diskopantera." ucap Rahmat Dwi Putranto.

"Namanya 'disko', tapi masa Pantera? wah keren gitu ini kontradiktif lalu gua klik dan gua jadiin nama akun twitter gua" jelasnya.

Ia mengaku bahwa nama tersebut didapatkan ketika dirinya tengah menggunakan Twitter pada tahun 2009 yang pada awalnya hanya berniat untuk membuat akun meme seperti kebanyakan akun populer pada saat itu.

Sebelum nama Diskopantera muncul, ia mengaku menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memikirkan username untuk akun Twitternya tersebut. Hingga pada akhirnya di tahun 2012, nama Diskopantera pertama kali digunakan dalam debut manggungnya di suatu acara kala itu.

Diketahui bahwa pada bulan Oktober mendatang, Kementrian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) berkolaborasi dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibantu diorganisir oleh Boss Creator, akan mempersembahkan Festival Harmoni Indonesia demi mempertahankan harmonisasi seluruh masyarakat Indonesia dengan bermacam suku dan budaya di Indonesia.

Pada konferensi pers kemarin (22/06/2022), Diskopantera turut hadir untuk menghibur para tamu undangan peresmian pembukaan Festival Harmoni Indonesia.

Diskopantera - Indozone
Diskopantera

Berbeda dengan biasanya, kali ini khusus untuk Festival Harmoni Indonesia, Diskopantera mengkombinasikan lagu-lagu nusantara dengan gaya musik dan penampilannya.

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli

M Fadli

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US