The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

John Lennon Akui Nyesal Tulis Lagu Ini untuk The Beatles, Seperti Kekerasan Fisik
John Lennon (REUTERS)
Music

John Lennon Akui Nyesal Tulis Lagu Ini untuk The Beatles, Seperti Kekerasan Fisik

Rabu, 06 Juli 2022 16:29 WIB 06 Juli 2022, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Vokalis The Beatles, John Lennon mengaku menyesal telah membuat salah satu lagu untuk band tersebut yang menurutnya seperti kekerasan fisik.

Adapun lagu yang dimaksudnya adalah Run For Your Life yang merupakan lagu dari album Rubber Soul yang dilepas ke publik pada 1965 silam.

"Run For Your Life, Anda tahu, saya tidak menyukainya," ungkap Lennon kepada Rolling Stone pada 1970 yang ditulis ulang oleh Far Out.

"Saya tidak pernah menyukai Run For Your Life. Lagu ini baru saja saya singkirkan," lanjut dia.

Lennon menjelaskan bahwa lirik lagu Run For Your Life terinspirasi dari salah satu lagu Elvis Presley yang bertajuk Baby Let's Play House.

Kedua lagu tersebut, antara Run For Your Life dan Baby Let's Play House mempunyai kesamaan lirik pada beberapa baris lirik lagu.

"Saya menyukai baris-baris tertentu di sebuah lagu, seperti I’d rather see you dead, little girl, than to be with another man’, saya tulis di bagian itu, tapi ternyata hal itu tidak terlalu penting," kata dia.

Lagu yang ditulis Lennon itu terdengar seperti sebuah ancaman sebab lagu diawali dari cerita tentang rasa cemburu dan obsesi terhadap pasangan.

Oleh karena itu, bagi Lennon, dia menganggap lagu tersebut seperti sebuah kekerasan fisik di dalam hidupnya.

Diketahui, Run For Your Life merupakan lagu yang menceritakan tentang pria yang mengancam kekasihnya jika ketahuan berselingkuh dengan pria lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US