The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantra Cinta Pelipur Lara ala Cupumanik Lewat Single 'Yang Kan Terjalani'
Grup musik Cupumanik. (Instagram/@cupumanikband).
Music

Mantra Cinta Pelipur Lara ala Cupumanik Lewat Single 'Yang Kan Terjalani'

Single lawas bersemi kembali.

Rabu, 06 Mei 2020 16:43 WIB 06 Mei 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Grup musik Cupumanik kembali lagi dengan rilisan terbarunya di 2020 ini. Sebuah single bertajuk 'Yang Kan Terjalani' yang didaulat sebagai mantra pelipur lara jauh dari kesan pekik parau ala Cupumanik selama ini.

Dunia musik Tanah Air tentu tahu gaya bermusik Cupumanik yang berkiblat dengan musik grunge. Selain sound musik fuzz yang menghentak dan kotor, ada suara Che, sang vokalis yang biasa melengking parau. 

Namun di single 'Yang Kan Terjalani' (YKT), sang vokalis hanya mengandalkan suara bariton yang rileks, merayu dan membuai. Lengkap dengan lirik yang romantis, seperti yang dituturkan sang penutur lagu tersebut.

Art cover single Yang Kan Terjalani dari Cupumanik.
Art cover single Yang Kan Terjalani dari Cupumanik. (Dok. Cupumanik).

“Menurut gue, YKT adalah perbincangan romantisme laki-laki dan perempuan," ujar Che melalui keterangan yang diterima Indozone.

Menurut grup yang terdiri dari Che (vokal), Iyak (bass), Eski (gitar), Rama (gitar), dan Dony (drum) tersebut, single ini merupakan lagu lama mereka yang belum sempat dirilis pada 2005 lalu. Kini lagu tersebut mendapat sentuhan baru agar relevan dengan zaman.

Single YKT ini seolah mengalami reinkranasi ditandai dengan kehadiran Rama, gitaris awal Cupumanik. Sound gitar clean berbalut string dan orkestrasi yang diaransemen secara megah meski tak melupakan bercak sound kotor dari efek fuzznya masih terasa.

Penasaran seperti apa lagunya? Simak melalui tautan di bawah ini. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US