The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rilis 'Semoga', Mocca Kampanye Melawan Kanker
Mocca (Instagram @moccaofficial)
Music

Rilis 'Semoga', Mocca Kampanye Melawan Kanker

Lagu ini terinspirasi dari sahabat mereka

Jumat, 20 September 2019 11:26 WIB 20 September 2019, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok musik indie asal Bandung, Mocca merilis single baru bertajuk 'Semoga' di seluruh platform digital pada Jumat (20/9). Lagu ini dibuat untuk menyemangati para penderita kanker.

'Semoga' ditulis oleh gitaris Riko Prayitno yang menangkap momen perjuangan Lukman, salah satu sahabat seluruh personel Mocca di Itenas, saat berjuang melawan ganasnya penyakit kanker.

"Suatu hari @rikoprayitno melihat unggahan Ig story dari sang istri @maradilla. Terlihat ada Lukman yang sedang berjemur di bawah sinar matahari pagi. Saat itu, Lukman sedang berjuang dari kanker yang di deritanya," tulis Mocca di akun Instagram mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mocca (@moccaofficial) on

Namun, Tuhan memanggil Lukman sebelum proses perekaman lagu 'Semoga' rampung. Beberapa bulan setelah kepergiannya, para personel Mocca lantas meminta izin kepada istri almarhum, Maradilla untuk merekam lagu ini.

"Bagaimana jika lagu ini tidak hanya berhenti di saya?" jawab Mardilla seraya berpesan kepada Riko dkk.

Lalu, Maradilla menunjuk Rumah Teduh Sahabat Iin, sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang kesehatan bagi masyarakat golongan kurang mampu, yang berlokasi di Bandung. 

Setelah bertemu dengan Teh Iin, pendiri yayasan ini, disepakati bahwa lagu 'Semoga' serta keuntungan lain dari kampanye Mocca dengan kolase.com akan didonasikan kepada Rumah Teduh. 

Yang tak kalah istimewa, artwork lagu ini dibuat langsung oleh Raga, putra dari Lukman dan Maradilla.

"#Semoga lagu ini benar-benar bisa jadi hadiah penyemangat untuk teman-teman di @rumah_teduh_sahabat_iin yang sedang berjuang melawan kanker. Teman-teman juga bisa ikut membantu di laman kolase.com/moccasemoga. Merchnya kami rilis limited editio," tulis Mocca.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mocca (@moccaofficial) on


 

TAG
Indozone
Riki Noviana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US