The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjalanan Karir Nania Yusuf yang Syahadat Lagi Usai Murtad, Batal Buat Album Usai Putus
Musisi Nania Yusuf yang pernah menjadi Indonesia Idol. (Instagram/nania.yusuf).
Music

Perjalanan Karir Nania Yusuf yang Syahadat Lagi Usai Murtad, Batal Buat Album Usai Putus

Simak di bawah ini.

Senin, 23 Mei 2022 15:19 WIB 23 Mei 2022, 15:19 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi  Nania Yusuf menyatakan dirinya kembali masuk agama Islam setelah mengucap syahadat usai disebut murtad pada 2009 lalu. Kembalinya dia memeluk agama Islam disambut oleh beberapa musisi

"Alhamdulillah saya diberikan hidayah utk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan org tua, teman dan semua yg sudah mensupport dan mendoakan saya," kata Nania Yusuf, Minggu (22/5/2022).

Kembalinya penyanyi jebolan Indonesia idol memeluk agama Islam disambut oleh beberapa musisi lain rekan dari Nania. Salah satunya Melly Mono yang dulu dikenal sebagai penyanyi dari SHE.

"MasyaAllah… Puji Syukur Alhamdulillah..semoga Allah selalu memberikan keberkahan, keselamatan, kebaikan dunia dan akhirat yaaa…*peluuukk naniaa," kata Melly di akun komentarnya.

Perempuan yang keluar sebagai juara tiga kontes tarik suara Indonesian Idol itu memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang Kristiani pada 2009 lalu. Pada Sabtu (21/5/2022), Nania Yusuf mengucap syahadat dan kembali menjadi seorang muslim.

Profil Nania Yusuf.

Nania Kurniawati Yusuf atau Nania Idol adalah penyanyi yang terkenal dengan keikutsertaannya dalam Indonesian Idol dan berhasil meraih posisi nomor 3. 

Indra Lesmana, salah satu juri menyukai gaya menyanyinya yang jazzy. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Nania akan membuat album solo setelah lepas dari Indonesian Idol. 

Mengutip situs musisi.fandom, ada rumor yang mengatakan bahwa album Nania akan digarap oleh Nagaswara Records yang merupakan record label yang sama tempat Kerispatih, band kekasihnya saat itu; Samuel atau Sammy, bernaung. 

Namun seiring dengan putusnya hubungan asmara mereka dan Nania memutuskan untuk menikah dengan pria lain, proyek album solo di bawah Nagaswara Records itu pun pupus. 

Setelah vakum beberapa saat untuk mengandung dan melahirkan anak pertamanya, di bulan Agustus 2007 Nania kembali tampil ke hadapan publik untuk pertama kalinya di ajang Indonesian Idol, bergabung bersama Idol Diva. 

Beberapa minggu kemudian, di acara launching album penyanyi baru bernama Bibus yang diproduseri oleh penyanyi jazz terkenal Tompi, Nania hadir dan diperkenalkan oleh Tompi dan Bibus sebagai penyanyi terbaru dari label milik mereka berdua yang bernama BNT Music. 

Selain itu, Tompi sebagai produser dari BNT Music pun telah menyatakan bahwa album debut Nania sudah sampai dalam proses rekaman dan siap untuk diedarkan bulan November 2007.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US