The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Lagu Hari Guru yang Tunjukkan Kasih Sayang dan Terima Kasih Murid Kepada Guru
Ilustrasi Lagu Hari Guru. (Catatan UpinIpin)
Music

6 Lagu Hari Guru yang Tunjukkan Kasih Sayang dan Terima Kasih Murid Kepada Guru

Kamis, 25 November 2021 10:02 WIB 25 November 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Dalam memperingati Hari Guru Nasional, biasanya nyanyian demi nyanyian dipersembahkan kepada guru-guru yang ada di Indonesia. Sebab dengan bernyanyi menyampaikan pesan terima kasih atas jasa-jasa dan ilmu yang diberikan oleh guru kepada kita selama ini.

Untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada guru, akan lebih baik kita persembahkan sebuah lagu kepada guru. Dengan menyanyikan lagu, rasa terima kasih kita dapat tersampaikan dengan penuh haru.

Berikut 7 ide lagu yang bisa tunjukkan kasih sayang dan ras aterima kasih kamu kepada guru.

Baca Juga: Peringati Hari Guru, Berikut 6 Ide Kegiatan di Hari Guru Nasional 2021 yang Bermanfaat

1. Guruku Tersayang

Lagu ini tentu tak asing ditelinga kamu, sebab sedari kecil lagu ini diputar di setiap sekolah. Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini mampu menyampaikan pesan haru kepada guru lantaran ucapan terima kasih [ara siswa atas ilmu yang sudah guru mereka berikan.

2. Nothing's Gonna Change My Love for You

Jika belakangan lagu di TikTok marak digunakan di banyak momen, tak ada salahnya dalam merayakan Hari Guru Nasional kamu juga menggunakan lagu yang satu ini.

Liriknya yang menyampaikan pesan cinta dan kasih sayang pada seseorang akan ampuh sekali untuk buat hati guru kamu meleleh. Layaknya ucapan Selamat Hari Guru, lagu ini menyiratkan jika kamu menganggap guru sebagai orang tua kedua kamu.

3. My Love

Biasanya dalam perayaan Hari Guru, bakal ada acara khusus di dalam kelas dengan guru-guru yang dilakukan para murid sekolah. Nah untuk memeriahkan acara tersebut, kamu dapat menyanyikan lagu milik Westlife yang satu ini nih, sebab liriknya yang dalam dengan iringan musik yang juga syahdu mengantarkan pesan jika kamu sangat menyayangi guru kamu.

4. Jasamu Guru

Lagu yang satu ini biasanya dinyanyikan oleh kelompok paduan suara yang menciptakan derai air mata. Sebab bait tiap baitnya yang dikemas secara epik dan menciptakan kesan haru kepada sang guru. Ucapan terima kasih kepada guru pun disampaikan secara tersirat sehingga membuat lagu memiliki pesan mendalam.

5. Terima Kasih Cikgu

Lagu yang satu ini berasal dari tokoh kartun si kembar Upin dan Ipin. Tentu jika kamu penggemar kartun Malaysia yang satu ini tak asing lagi mendengar lagunya. Lirik dan musiknya yang cukup menghibur tentu akan membuat suasan Hari Guru semakin berkesan dan meriah.

6. Oemar Bakri

Ucapan Selamat hari Guru tak selalu harus yang haru kok. Kalau kamu ingin yang lebih lucu tapi sedikit menyindir, kamu bisa nih pakai lagu Guru Oemar Bakri ciptaan Iwan Fals.

Dengan makna lagu yang sangat nyata, sepertinya lagu ini masih bisa dipakai sebagai persembahan di hari guru. Apalagi mengingat permasalahan setiap guru di Indonesia saat ini masih jalan di tempat.

TAG
Fahrizal Daulay
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US