The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Aviwkila, Grup Musik Pasangan Suami Istri yang akan Tampil di Your Voice Matters
Aviwkila, grup musik pasangan suami istri asal Malang. (Instagram/aviwkila)
Music

Profil Aviwkila, Grup Musik Pasangan Suami Istri yang akan Tampil di Your Voice Matters

Sabtu, 24 September 2022 16:30 WIB 24 September 2022, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Aviwkila nantinya akan menjadi salah satu grup musisi yang terdiri dari pasangan suami istri dan akan tampil di Your Voice Matters. Nantinya mereka akan meriahkan pagelaran yang diadakan oleh Indozone lho!

Nah, sebelum itu, mari kita kenalan dulu dengan pasangan suami istri ini yang ternyata cukup populer dengan lagu-lagu mereka. Mau tau gimana lengkapnya? Simak di bawah ini ya!

Terbentuknya Aviwkila

viwkila
Grup musik Aviwkila. (Instagram/aviwkila)

Grup musik ini didirikan oleh pasangan suami istri yang bernama Uki Diqie dan Thana Ajeng. Keduanya bertemu pertama kali saat mereka duduk di bangku perkuliahan.

Ketika bertemu dalam sebuah organisasi musik di Universitas Brawijaya, keduanya merupakan satu band kampus yang sama. Ajeng menjadi vokalis dan Uki sebagai gitaris.

Tidak hanya tampil di kampus, keduanya juga sering mengisi musik di kafe-kafe Malang, Jawa Timur. Sejak tahun 2005, keduanya sudah main band bersama dan berpacaran.

Pasca lulus kuliah, keduanya memilih hidup masing-masing. Di tahun 2012, Uki berangkat ke Jakarta guna mengembangkan karirnya sebagai season player sementara Thana berjualan.

Baca juga: Sosok Intan Lembata, Cewek Viral Pelantun 'Begitu Sulit Lupakan Rehan' Asal NTT

Cover Lagu yang Bikin Terkenal

Dua tahun kemudian, pada 2014 mereka sepi job dan panggilan manggung. Sejak saat itu Uki pulang ke Malang dan dia bertemu lagi dengan Thana. Mereka kemudian membuat video cover lagu dan diunggah ke akun media sosial.

Aksi cover lagu Uki dan Thana seakan berhasil. Keduanya ditawari ikut ajang pencarian bakat Rising Star untuk membuktikan diri mereka layak di industri. 

Sayangnya, mereka tereliminasi di babak duel. Tapi sejak tahun 2016, mereka tetap melanjutkan karir musiknya sebagai seorang duo musisi. Kemudian, setelah berpacaran cukup lama mereka pun menikah dan menggunakan nama Aviwkila sebagai nama grup musiknya.

Baca juga: Oslo Ibrahim hingga Fariz RM Anthology Meriahkan 'M Bloc Music Week', Catat Tanggalnya!

Makna Nama 'Aviwkila'

aviwkila
Grup musik Aviwkila. (Instagram/aviwkila)

Makna nama Aviwkila ternyata terdiri dari Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman. Mereka kemudian mencuri perhatian orang-orang Malang setelah mengeluarkan single perdana dengan judul Selamanya Ada.

Single perdana ini dirilis di bawah naungan Universal Music ini diikutsertakan sebagai original soundtrack versi Indonesia series yang Lets Fight Ghost.

Begitulah profil singkat dari grup musik Aviwkila yang nantinya akan memeriahkan Your Voice Matters di Malang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indozone pada 28 September 2022 di Dome UMM, Malang. Sampai ketemu di sana ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US