Bikin Haru, Foto Culun Glenn Fredly Kalahkan Reza Artamevia dalam Kontes Nyanyi Saat SD
Reza Artamevia dengan Glenn Fredly (instagram/@rezaartameviaofficial)
Music

Bikin Haru, Foto Culun Glenn Fredly Kalahkan Reza Artamevia dalam Kontes Nyanyi Saat SD

Kamis, 09 April 2020 15:08 WIB 09 April 2020, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Tanah Air tengah diselimuti duka dengan kepergian musisi ternama Glenn Fredly.  Glenn meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020), diduga karena mengidap penyakit meningitis.

Kepergian pelantun lagu "Januari" ini menyisakan duka di hati banyak orang, termasuk juga penyanyi senior, Reza Artamevia.

Reza teringat masa kecil saat bersama Glenn Fredly mengikuti kompetisi nyanyi tingkat SD. Untuk mengenang sosok Glenn Fredly, Reza mengunggah sejumlah potret manis di akun Instagram-nya pada Kamis (9/4/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Reza Artamevia (@rezaartameviaofficial) on

“Glenn Fredly, bagaikan hujan tanpa mendung kau pergi mendahului kita semua. Dan belantika musik Indonesia kini kembali berduka,” tulis Reza.

Dalam unggahan itu, Reza mengungkapkan bahwa banyak penikmat musik yang terkejut mendengar kabar kepergian Glenn Fredly.

"Siapapun Penikmat musik dan yg menggemari musik apalagi kaum musisi di tanah air pasti tersentak tak percaya , saat mendengar berita kepergiannya dan pasti pertama kali reaksi kita spontan menampiknya! berharap bhw itu cuma berita hoax & sekedar candaan viral belaka,"sambung Reza.

Ia mengungkapkan, kepergian Glenn Fredly membuat dirinya dan banyak orang merasa terpukul. Kendati demikia, ia tak mau terus terlarut dalam kesedihan. Baginya, ini adalah sebuah kenyataan pahit yang harus diterima.

"Tidak berlebihan bila kepergiannya merupakan kehilangan terbesar bagi Industri musik Tanah Air di tahun 2020 ini.," lanjut Reza.

Dalam unggahan itu juga, Reza menceritakan tentang awal pertemuan mereka saat mengikuti ajang menyanyi.

"Pertemanan kami sebenarnya mulai terjalin bahkan disaat kami sendiri blm menyadarinya. Yg justru diawali dg kisah persaingan yg sengit akibat memiliki hobby yg sama kami sama2 peserta yg lolos ke babak final dlm "Lomba Nyanyi Anak2 BKKBN Se -DKI tahun 1985" Saat itu sy kelas 4 / 5 SD, sdgkan *Glenn* mungkin kls 3 /4 SD, tp sekolah kita berbeda," cerita Reza.

"Sy selalu ingat dgn Lomba Nyanyi tsb, knp? Karena sy hanya meraih juara ke 2. Sy pun, masih ingat betapa kecewanya sy Dan tambah kesal LG Krn sy dikalahkan oleh anak laki2, yg terlihat lebih kecil pula dari sy,anak tersebut adalah Glenn!! Tp krn gengsi, meskipun kesal tp sy tdk mau kekecewaan sy terlihat oleh orang lain , maka sy memaksakan diri utk tetap tersenyum," sambungnya.

Reza menjelaskan, sejak perlombaan itu, hingga keduanya beranjak dewasa dan meniti karier  di dunia musik, Reza bersyukur bisa kembali bertemu dan bersahabat dengan Glenn di atas panggung seni.

"Akhirnya musik jg yg mempertemukan kami kamibali, namun kali ini dg persahabatan yg terjalin di salah satu tempat yg ternyaman bg kami , yakni di atas panggung seni," sambung Reza.

Di akhir unggahanya, Reza mengucapkan selamat jalan atas kepergian Glenn Fredly.

"Selamat jalan Glenn Fredly. Beristirahatlah dengan tenang. #ripglennfredly," tulis Reza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US