Park Yoo Chun Akan Membayar Kompensasi Sebesar 100 Juta Won
Park Yoo Chun (Dok. Korea Times)
Music

Park Yoo Chun Akan Membayar Kompensasi Sebesar 100 Juta Won

Skandal pemerkosaan

Bela
Selasa, 17 September 2019 12:15 WIB 17 September 2019, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Park Yoo Chun, seorang aktor dan mantan anggota boy band Kpop JYJ, harus membayar kompensasi kepada salah satu dari empat wanita yang mengaku telah menjadi korban perkosaan dirinya selama bertahun-tahun yang lalu. 

Keputusan pembayaran kompensasi ini terjadi saat mengikuti mediasi wajib pengadilan setempat pada Selasa (17/9). 

Pusat Mediasi Pengadilan Seoul pada 15 Juli memutuskan gugatan ganti rugi yang diajukan terhadap Park Yoo Chun untuk seseorang berinisial A. Kompensasi tersebut direkomendasikan pengadilan sebesar 100 juta won (US$84.300), melansir dari Korea Times

Tetapi, belum diketahui apakah Park akan membayar kompensasi kepada A.

Pengacara A mengatakan kepada Yonhap News Agency bahwa sejumlah besar kompensasi telah dikonfirmasi, tetapi belum bisa mengungkapkan jumlah pasti karena terdapat persyaratan untuk merahasiakannya selama sebulan.

Pengacara juga mengatakan A akan mempertimbangkan untuk menyita properti Park jika ia menolak untuk bekerja sama. Mediasi wajib memiliki efek yang sama dengan putusan pengadilan dan dapat ditegakkan jika terdakwa gagal mematuhinya.

Tiga tahun lalu, empat wanita, termasuk A, mengajukan pengaduan terhadap Park, mereka mengklaim telah diperkosa olehnya, dengan kasus pertama yang terjadi pada tahun 2014 dan yang terbaru terjadi pada Juni 2016.

Park keberatan dan mengajukan pengaduan tuduhan palsu terhadap A dan Mahkamah Agung membebaskannya tahun lalu dengan mengatakan klaimnya tidak berdasar. 

A tidak putus asa, ia pun kemudian mengajukan gugatan ganti rugi 100 juta won terhadap Park ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul Desember lalu.

Akhirnya, dalam skandal terpisah, pengadilan setempat menghukum Park 10 bulan penjara pada bulan Juli tahun ini dan ditangguhkan selama dua tahun, karena penggunaan narkoba.

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE