The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dengarkan Lagu 'Semua Sama' Karya Tahanan di Lapas Narkotika Bangli, Maknanya Dalem Banget
Istirahat Sejenak, band dari Lapas Narkotika Bangli yang membuat lagu Semua Sama. (YouTube/LAPAS NARKOTIKA BANGLI)
Music

Dengarkan Lagu 'Semua Sama' Karya Tahanan di Lapas Narkotika Bangli, Maknanya Dalem Banget

Sabtu, 13 Agustus 2022 22:08 WIB 13 Agustus 2022, 22:08 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah lagu yang berjudul Semua Sama karya band Lapas Bangli bernama Istirahat Sejenak memiliki makna yang sangat dalam. Jika didengarkan, dipastikan lagu ini bisa menyentuh hati pendengarnya.

Lagu ini murni diciptakan oleh para tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, Bangli. Bahkan seluruh proses pengambilan gambar video klip juga diambil di Lapas dengan bantuan seluruh warga binaan.

Sisi lain dari lagu ini menjelaskan tentang suara dari hati para warga binaan. Tentu ada harapan yang tersirat bahwa mereka juga ingin segera keluar dari penjara dan menikmati hidup.

Sesuai dengan judul lagunya, Semua Sama. Lagu ini juga menjelaskan tentang keserakahan manusia demi kepentingan pribadi. Di mana ada beberapa tahanan yang mungkin menjadi korban keserakahan itu orang lain.

"Kita manusia, terlahir untuk bersama. Dalam bahagia, susah pun kita bersama," lirik yang dinyanyikan para warga binaan.

Lirik ini menjelaskan bagaimana mereka terus bersama walau duka dan bahagia. Menjelaskan tentang bahwa mereka semua manusia dan berhak bahagia, walaupun juga mengalami kesusahan.

Di akhir video, Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Bangli, Bali yang bernama Arif Rahman mengatakan bahwa di lapas tersebut memiliki tiga band dan moto yang unik.

"Ada beberapa pembinaan yang kita lakukan, salah satunya adalah bakat dan minat di bidang seni. Lapas Narkotika Bangli memiliki tiga grup band dengan komitmen tetap tanpa narkoba dan tanpa alkohol," kata Arif.

"Karena kami yakin, mereka yang berada di Lapas Narkotika Bangli ini mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Kami ingin membuktikan bahwa tanpa narkotika, tanpa narkoba, mereka juga tetap bisa berkreasi," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US