The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagu Lathi Weird Genius Pecahkan Rekor Spotify Indonesia
Lagu Lathi (photo/Youtube/ Wierd Genius)
Music

Lagu Lathi Weird Genius Pecahkan Rekor Spotify Indonesia

Selasa, 30 Juni 2020 18:07 WIB 30 Juni 2020, 18:07 WIB

INDOZONE.ID - Lagu "Lathi" berhasil memecahkan rekor di Spotify Indonesia sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama.

Lagu hasil kolaborasi trio EDM asal Indonesia Weird Genius dengan Sara Fajiran itu bertahan selama enam minggu sejak 10 Mei 2020.

Pencapaian "Lathi" mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Hindia dengan lagu hit, "Secukupnya" yang berada di puncak tangga lagu selama empat pekan pada awal tahun ini.

Lagu "Lathi" sendiri dirilis pada akhir Februari 2020, lagu tersebut pun meraih popularitas dengan perlahan tapi pasti.

Data Spotify menunjukkan bahwa popularitasnya mulai naik sepanjang Maret dan April, yakni saat lagu tersebut masuk dalam sejumlah daftar putar, playlist, lokal populer seperti Lantai Dansa dan Top Hits Indonesia hingga berhasil menduduki peringkat jawara di tangga lagu Indonesia Top 50 pada 10 Mei.

Popularitas "Lathi" pun melampaui jarak dan menembus batasan budaya. Lagu hits ini berhasil memasuki sejumlah tangga lagu di negara lain, mulai dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, hingga Taiwan.

Single tersebut bahkan masuk dalam jajaran Global Viral 50 Spotify dan bisa bertahan hingga menduduki peringkat kedua. Puncaknya, "Lathi" masuk di salah satu playlist global terpanas milik Spotify, Teen Party yang sampai saat ini memiliki lebih dari 3 juta pengikut di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US