Denny Caknan Sempat Tak Dapat Adsense di YouTube karena Diklaim Orang
Penyanyi Denny Caknan. (Instagram/@denny_caknan)
Music

Denny Caknan Sempat Tak Dapat Adsense di YouTube karena Diklaim Orang

Rabu, 20 Mei 2020 13:06 WIB 20 Mei 2020, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Pop Jawa Denny Caknan mengatakan bahwa dirinya sempat tidak mendapat adsense dari YouTube karena karyanya diklaim orang lain.

Hal tersebut diungkapkan Denny dalam kanal YouTube milik Anji, Dunia Manji.

Denny bahkan mengaku monetisasi iklan di akun YouTube miliknya pernah tidak sampai ke dirinya. pelantun "Kartonyono Medot Janji" itu juga sempat bingung.

"Sebelum ini kan saya belum monetize kan, kita dua bulan (pertama sejak unggah) itu dapat duit. Setelah itu diklaim orang dan duit itu enggak ada. Bikin bingung kan," ujar Denny Caknan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Denny Setiawan (@denny_caknan) on

Saat itu, Denny mengatakan belum memahami regulasi dan aturan main di YouTube. Hingga akhirnya, ia pun meminta bantuan ke pihak YouTube untuk memulihkan akunnya.

Namun, karena karyanya masih diklaim orang lain, Denny pun kembali mencari tahu penyebabnya. Ternyata, ia belum mendaftarkan karyanya.

Anji pun mengingatkan agar para musisi yang mengunggah lagunya di YouTube untuk mendaftarkan karyanya supaya tidak diklaim orang lain.

Denny sendiri kini sudah bisa menikmati hasil karyanya. Lagu berjudul Kartonyono Medot Janji yang ia unggah di akun YouTube-nya sudah ditonton lebih dari 140 juta kali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US