Cokelat Lepas Single Anyar 'Anak Garuda'
Cokelat/Instagram @cokelat_band
Music

Cokelat Lepas Single Anyar 'Anak Garuda'

Energik, mengobarkan semangat, dan mengundang sing a long

Jumat, 16 Agustus 2019 10:13 WIB 16 Agustus 2019, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Band pop rock Cokelat merilis single anyar bertajuk 'Anak Garuda'. Lagu ini dipersiapkan untuk kebutuhan film layar lebar 'Anak Garuda' yang bakal tayang pada Januari 2020. 

“Anak Garuda” bukan murni lagu baru, melainkan sebuah karya lagu ciptaan Julianto Eka Putra - pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur - yang lantas didaur ulang oleh Edwin Marshal Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline 'J' Rossy (vokal), dan Axl Andaviar (drum).

Bagi yang sudah akrab dengan lagu-lagu hits Cokelat sebelumnya, dijamin bakal langsung bisa mengenali karakter kuat band yang terbentuk sejak 1996 ini dalam olahan aransemen “Anak Garuda”. Tidak hanya energik dan mengobarkan semangat, namun juga mudah dicerna dan mengundang sing a long saat digaungkan di atas panggung. 

Namun di sisi lain, aransemen komposisinya juga terdengar semakin matang dan dewasa, berkat sentuhan ‘ajaib’ Irwan “Opung” Simanjuntak, produser yang sebelumnya juga memoles lima single terakhir Cokelat, yakni 'Dikhianati', 'Cinta Matiku', 'Garuda', 'Peralihan Hati' dan '5 Menit 5 Tahun'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by COKELAT Band Official (@cokelat_band) on

“Lagu ini berkarakter rock alternatif, menyajikan aransemen yang variatif, memperdengarkan berbagai bentuk bagan per bagan lagu khas ala Cokelat. Sebuah lagu energik bertema nasionalisme," papar Edwin dalam keterangan tertulis yang diterima Indozone. 

"Khusus untuk gitar, sound, fills dan riff sangat mewarnai lagu ini. Bagian solo gitar diisi dengan hal yang berbeda. Kesatuan musik dan vokal lagu ini bertujuan untuk membuatnya menjadi dinamis, agar pendengar bisa tumbuh rasa semangat dan bangga terhadap Garuda, tumbuh percaya diri sebagai anak Indonesia,”  lanjut dia.

Bagi Cokelat, proyek ini benar-benar dipersembahkan buat Indonesia. Apalagi, momennya sangat pas, karena dirilis pada Agustus, sehingga bisa diperdengarkan saat bangsa Indonesia tengah bersuka-cita memperingati Hari Kemerdekaannya yang ke-74.

Saat ini, “Anak Garuda” yang diluncurkan melalui PRO M - label terbaru Cokelat - sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital. 


 

TAG
Riki Noviana
Riki Noviana
Riki Noviana

Riki Noviana

Editor
Riki Noviana

Riki Noviana

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU