The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Debut Album Solonya Sukses, Rose BLACKPINK Rupanya Sempat Tak Pede.
Rose BLACKPINK. (photo/Instagram/@roses_are_rosie)
Music

Debut Album Solonya Sukses, Rose BLACKPINK Rupanya Sempat Tak Pede.

Kamis, 29 April 2021 21:21 WIB 29 April 2021, 21:21 WIB

INDOZONE.ID - Rose BLACKPINK dalam wawancara bersama Billboard membahas banyak hal termasuk debut album solonya. Salah satu kunci sukses album itu karena makna lagu yang diusung Rose.

Rose mengatakan, lagu-lagu di album itu tercipta karena sangat menggambarkan situasi kehidupannya. 

Namun ada fakta lain di balik pembuatan album tersebut. Rose ternyata sempat malu untuk mengungkapkan ide-idenya kepada produser album, Teddy Park.

Teddy yang merupakan produser utama dan direktur kreatif BLACKPINK mengatakan dalam dokumenter "Light Up The Sky" bahwa penyanyi 24 tahun itu punya banyak ide di pikirannya, tapi malu untuk membagikannya.

"Aku tidak tahu. Aku pikir aku butuh dorongan, jujur saja. Aku membutuhkan dorongan dari produser, anggotaku, dan semua orang di sekitarku. Mereka berkata, 'Percayalah pada diri sendiri, percayalah pada diri sendiri'," jawab Rose.

"Aku seorang perfeksionis. Aku selalu seperti, 'Apakah ini benar?'. Aku memang membutuhkan banyak dukungan dari orang lain di sekitarku. Aku senang mereka melakukannya. Terkadang Anda membutuhkan tekanan, 'Lakukan sekarang! Kamu harus melakukannya!'. Itu sangat membantu," lanjutnya.

Sehingga pada akhirnya, dukungan dari teman-teman dan produser untuk Rose tak sia-sia. Terbukti, Rose mampu menyelesaikan album itu.

"Ini adalah pertama kalinya aku mendekati penulisan lagu, tetapi di masa lalu ketika kami mempersiapkan semua musik kami, kami semua sedang dalam proses (dengan cara lain), jadi itu tidak terlalu baru bagi saya. Sangat menyenangkan untuk melontarkan pendapat dan pikiranku. Aku pikir itulah alasan mengapa produk akhir terdengar sepertiku dan alasan (kami merasa) begitu yakin saat itu rilis," pungkas Rose.



TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US