Railroad Tigers, Melawan Penjajan Jepang Demi Membantu Rakyat MiskinSparkie Roll Media

Railroad Tigers, Melawan Penjajan Jepang Demi Membantu Rakyat Miskin

INDOZONE.ID - Railroad Tigers adalah film action-comedy, produksi tahun 2016 yang disutradarai oleh Ding Sheng dan dibintangi oleh Jackie Chan.

Film ini berlatar, Desember 1941, Jepang memperluas wilayah penjajahannya mulai dari negara tetangganya hingga asia tenggara.

Jalur kereta yang membentang dari Tianjin hingga Nanjing yang terletak di timur Tiongkok menjadi rute transportasi militer terpenting yang dijaga oleh pasukan tentara Jepang.

Ma Yuan (Jackie Chan), seorang pekerja di jalur kereta api tersebut memimpin sekelompok pejuang.

Dengan menggunakan pengetahuannya tentang jalur kereta api, Yuan dan kelompoknya menyerang tentara Jepang dan mencuri makanan untuk diberikan pada rakyat Tiongkok yang kelaparan.

Namun, para pejuang mulai kelabakan saat mereka mengetahui informasi jika Jepang akan mengirimkan pasukan bantuan ke kota Shandong.

Hal ini membuat Ma Yuan mengambil resiko dengan menghancurkan jembatan penghubung yang dijaga ketat oleh prajurit Jepang.

Ketika pasukan Jepang mengetahui rencana Yuan, mereka mulai melakukan apa saja untuk melawan para pejuang Tiongkok tersebut.

Walaupun pejuang kemerdekaan tidak mempunyai senjata sendiri, mereka mampu menggunakan alat apa saja yang ada di tangan mereka, termasuk palu dan juga sekop, papan jalur kereta api yang longgar dan juga keret api yang dialihkan.

Orang Tionghoa setempat pun memanggil para pahlawan yang tidak mungkin menjadi Railroad Tigers.