Maleficent, Peri Yang Baik Hati Yang Tersakiti Oleh ManusiaVariety

Maleficent, Peri Yang Baik Hati Yang Tersakiti Oleh Manusia

INDOZONE.ID - Film Maleficent (2014) mengisahkan seorang peri penjaga hutan bernama Maleficent yang memberikan kutukan tidur kepada seorang putri kerajaan bernama Aurora.

Film yang diarahkan oleh Robert Stromberg ini, skenarionya ditulis oleh Linda Woolverton berdasarkan cerita dongeng karya Charles Perrault dan film animasi Walt Disney berjudul Sleeping Beauty (1959).

Maleficent bercerita tentang hubungan ibu peri bersayap besar dengan putrinya yang hidup di sebuah tempat bernama Moors. Peri bersayap besar dan kuat serta baik hati ini bernama Maleficent (diperankan oleh Angelina Jolie). 

Saat kecil, Maleficent bertemu dengan Stefan (Micheal Higgins), anak laki-laki miskin yatim piatu yang tertangkap karena mencuri. Maleficent kecil (Ella Purrnell) menyelamatkan Stefan kecil dari amukan warga Moors.

Maleficent patah hati atas pengkhianatan dan kehilangan sayap. Ia mulai membangun kerajaan kegelapan di alam peri.

Ia menyelamatkan Diaval (Sam Riley) yang bersumpah untuk melayaninya seumur hidup. Diaval menjadi teman dan kepercayaannya. Diaval bisa mengubah bentuk dari burung gagak menjadi manusia untuk menjalankan tugas-tugas kejahatan yang diberikan oleh Maleficent.