Parasite Telah Kumpulkan 55 Penghargaan di 57 Festival Film
Para karakter dalam film 'Parasite' (IMDB)
Movie

Parasite Telah Kumpulkan 55 Penghargaan di 57 Festival Film

Menunggu dewi fortuna di Oscar.

Jumat, 07 Februari 2020 14:30 WIB 07 Februari 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Film 'Parasite' berhasil masuk nominasi dalam enam kategori di Academy Awards 2020 yang akan tayang lusa (9/2/2020) waktu setempat. Di luar itu, sampai saat ini film arahan sutradara Bong Joon-ho sudah meraih 55 piala di 57 festival film. 

Hal itu dikabarkan oleh perusahaan produksi CJ ENM seperti yang dilansir The Korean Herald. Semenjak Mei 2019 lalu, film ini sudah meraih satu penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes yang menjadi pembuka rentetan piala berikutnya. 

Sutradara
Sutradara 'Parasite' merayakan kemenangan (IMDB)

Sebulan kemudian, film ini memenangkan hadiah utama di Sydney Film Festival 2019. Sementara aktor Song Kang-ho menerima satu penghargaan di ajang Locarno International Film Festival di Swiss pada bulan Agustus lalu.

Film ini juga menerima penghargaan di festival film di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Timur Tengah, termasuk Festival Film Internasional Calgary, Festival Film Internasional Ulaanbaatar di Mongolia dan Festival Film Internasional Slemani di Irak.

Sutradara dan para pemeran
Sutradara dan para pemeran 'Parasite' (IMDB)

Semenjak masuk di bisokop Amerika Serikat pada bulan Oktober lalu, 'Parasite' telah menerima sambutan hangat dan pujian kritis dari para kritikus film di Amerika Serikat.

Pada tahun 2020, 'Parasite' melanjutkan beberapa peraihan penghargaan lainnya. Termasuk di ajang Golden Globes 2020 di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Sementara di Screen Actors Guild Awards, film ini menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi yang kemudian diikuti dengan penghargaan di Critics Choice Awards.

Sutradara Bong menerima penghargaan skenario asli terbaik di Writers Guild of America Awards dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards.

Lalu bagaimana keberuntungannya di Oscar mendatang? Tunggu saja pengumumannya di ajang Academy Awards ke-92 yang berlangsung di Dolby Theatre di Los Angeles pada hari Minggu waktu setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US