The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film Generasi 90an: Melankolia Menggandeng Tiga Super Band Indonesia
Tim Sutradara dan Produser 'Melankolia' (Dok.Indozone)
Movie

Film Generasi 90an: Melankolia Menggandeng Tiga Super Band Indonesia

Menekankan cerita tentang keluarga

Sabtu, 14 September 2019 16:40 WIB 14 September 2019, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Milenial tumbuh di generasi 90an yang penuh cerita dalam bentuk musik, fashion, properti, dan mainan yang indah tanpa tersentuh teknologi. 

Visinema Picture bekerja sama dengan Toni Mulani Films (TMF) akan memproduksi film Generasi 90an: Melankolia. 

Film Melankolia berkolaborasi dengan buku Generasi 90an karya Marchella FP. Visinema juga menggaget tiga super band yang lahir di 90an di antaranya Dewa, Padi, dan Sheila On 7. 

Angga Dwimas Sasongko selaku Executive Produser menyatakan, 

"Di generasi 90an ini satu projek buku yang gak cuma menarik sebagai sebuah brand tapi juga bagaimana sebagai kapsul waktu yang bisa mengingatkan kita sama apa yang seru dari universe di 90an."

Film 'Melankolia' menjadi debut pertama Ipang atau Irfan Ramli sebagai Sutradara, ia mengungkapkan rasa senangnya kepada pers di kantor Visinema, 

"Untuk sebuah karir berikutnya dari penulis skenario adalah Sutradara. Ini memang cita-cita dan bagian dari yang saya inginkan, dan kebetulan kesempatannya sama Visinema." ungkapnya. 

'Melankolia' bukan hanya mengadaptasi dari buku Generasi 90an tetapi juga karakter dari adaptasi lagu-lagu hits seperti "Indah" dari lagu "Begitu Indah" karya Padi, ada juga karakter "Kirana" dari Dewa, dan tentu saja karakter terkenal "Sephia" dari lagu Sheila On 7. 

Film ini menghadirkan pemeran muda yang sedang ramai dibicarakan seperti Ari Irham, Aghniny Haque, dan Taskya Namya. 

Tidak hanya aktor baru, tetapi aktor lawas yang terkenal di era 90an juga hadir dalam film ini seperti Gunawan, Amara Lingua, dan Frans Mohede. 

Sang Produser, Raymond mengatakan proyek ini sangat terasa personal untuknya, 

"Ipang menjadi saksi ketika gue menangis dan tertawa. Projek ini terasa sangat personal buat gue. Gue sangat jatuh cinta pertama kali ketika baca script-nya." katanya. 

Sementara Ruben Adrian selaku Executive Produser mengatakan, film 'Melankolia' menekankan pada peran keluarga,

"Kalo secara cerita, bercerita tentang keluarga, dan buat saya keluarga adalah value terbesar, berdasarkan apa yang kita lihat dan kita rasakan.  Kita tumbuh dari keluarga, jadi akar value dari keluarga sangat kuat. 

Sementara itu, Angga Dwimas Sasongko menginginkan penonton 'Melankolia' bisa mendapatkan sebuah story telling dan cinema experience dari film ini. 

"Kita berharap banget, generasi 90an dapat menjadi sebagai brand konten. Kalau sukses, bisa jadi akan ada another generasi 90an." tutupnya. 

TAG
Indozone
Indozone Media
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Movie

Reporter
JOIN US
JOIN US