The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film "The Eight Hundred" Kalahkan "Mulan" di Box Office
"The Eight Hundred" dan "Mulan". (IMDb)
Movie

Film "The Eight Hundred" Kalahkan "Mulan" di Box Office

Selasa, 22 September 2020 11:00 WIB 22 September 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Selama pekan keduanya di Tiongkok "Mulan" Disney hanya menghasilkan $ 6,47 juta, angka yang membuatnya sangat mungkin untuk dikalahkan oleh film epik perang lokal "The Eight Hundred", menurut data pelacak industri Maoyan

"The Eight Hundred" memimpin box office Tiongkok dengan lebih dari tiga kali lipat pendapatan "Mulan" pada Minggu malam, meski sudah sebulan menjalankan pertunjukan teatrikalnya.

Sejak debutnya pada 21 Agustus "The Eight Hundred" kini telah menghasilkan total $ 425 juta, yang menjadikannya film terlaris Tiongkok tahun ini sejauh ini, dilansir Variety Rabu, (22/9/2020).

Sedangkan "Mulan", meskipun berlatar di Tiongkok, berdasarkan legenda Tiongkok dan dipenuhi dengan bintang Tiongkok, film ini hanya menghasilkan $ 36,3 juta di negara itu, dengan hasil teatrikal "Mulan" di seluruh dunia sebesar $ 57 juta.

Cukup suram mengingat biasa produksi yang diperkirakan sebesar $ 200 juta sebelum dipasarkan. 

Itu artinya "The Eight Hundred", yang diproduksi dengan harga sekitar $ 85 juta telah menjadi salah satu film terbesar di seluruh dunia pada tahun 2020 dengan pencapaiannya. 

Kemenangan film tersebut mewakili kemenangan besar bagi studio yang berbasis di Beijing Huayi Brothers Media dan sutradara Guan Hu, yang mengambil risiko dengan merilis film di tengah pandemi virus corona. 

Film ini telah mendapat pujian atas kembalinya box office terbesar kedua di dunia, di mana bioskop sekarang beroperasi dengan 75 persen dari total kapasitas tempat duduk.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US