The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' Perkenalkan Pemeran Tarsan, Timbul, Gepeng dan Lainnya
Para pemeran Srimulat Hil yang Mustahal. (Istimewa).
Movie

Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' Perkenalkan Pemeran Tarsan, Timbul, Gepeng dan Lainnya

Siap digarap.

Selasa, 07 Desember 2021 12:01 WIB 07 Desember 2021, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Proyek film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' akhirnya secara resmi mengumumkan deretan pemain yang terlibat dalam film tersebut. Beberapa di antaranya merupakan para aktor dan aktris muda yang siap bertransformasi sebagai komedian legenda dari grup yang juga melegenda.

Mengutip keterangan resminya, kehadiran film Srimulat: Hil yang Mustahal ini diharapkan bisa mengenalkan grup lawak legendaris tersebut ke generasi muda Indonesia.

"Kami akan memperkenalkan ulang siapa mereka, memperkenalkan apa peran besar mereka di tahun 1981 ketika pertama kali masuk TVRI," kata Fajar Nugros yang didaulat sebagai sutradara.

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. Hal in yang kemudian mendorong para sineas memperkenalkan para pemain muda. 

Baca Juga: Meski Beda, Karya Terbaru Ernest Prakasa 'Teka-Teki Tika' Tak Lepas dari Tema Keluarga

Empat aktor yang terpilih memerankan empat komedian dalam film tersebut terdiri dari akotr muda yang biasa dikenal bermain dalam film drama. Seperti Ibnu Jamil, Dimas Anggara, Bio One, dan Zulfa Maharani.

Ibnu Jamil sebagai Tarsan Srimulat.

Para pemeran Srimulat Hil yang Mustahal. (Istimewa).
Para pemeran Srimulat Hil yang Mustahal. (Istimewa).

"Itu beban loh buat kita semua, ini karakter yang dimainin kuat di indo, generasi muda masih nerasakan atmosfir srimulat. Akan jadi tantangan tersendiri buat kita, apa yang dikasih akan kita jalani, mulai dari workshop, research. Memperbanyak data di srimulat, kaya gitu yang dilakuin, bisa jadi beban dan penghargaan," Ibunu Jamil saat press conference, Senin (6/12/2021).

Dimas Anggara sebagai Timbul Srimulat.

"Kenapa mau main film ini? Saya awalnya takut, mereka ga takut mereka profesional. Bahasa Indo mempersatu bangsa, Srimulat belajar Bahasa Indo karena ingin menghibur."

Bio One sebagai mendiang Gepeng Srimulat.

Bio One sebagai mendiang Gepeng Srimulat.
Bio One sebagai mendiang Gepeng Srimulat. (Istimewa).

"Untuk berat badan ya karena sesuai namanya gepeng kalau gak gepeng brti gak gepeng. Kalau ditanya caranya mungkin setiap peran di sini punya metode masing-masing. Semua punya metode masing-masing. Riset saya sampai ke solo ketemu keluarga nyekar juga, liat lingkup di sana juga dan belajar bahasa juga," kata Bio One.

Zulfa Maharani sebagai Nunung Srimulat.

"Aku bersyukur Mbak Nunung di tengah kesibukannya mau sharing, itu jadi salah satu sumber utama. Mba nunung bisa dateng. Bisa memperhatinkan secara lagsung. Persiapan bahasa Jawa, basic aku bukan jawa. Naikin berat badan, udah naik enam kiloan itu challenge terbesar."

Selain ketiga nama di atas, inilah nama pemeran lainnya.

1. Elang El-Gibran sebagai Basuki
2. Rifnu Wikana sebagai Asmuni
3. Erick Estrada sebagai Tessy
5. Morgan Oey sebagai Paul
6. Rukman Rosadi sebagai Teguh
7. Erica Carl sebagai Djudjuk
8. Indah Permatasari sebagai Royani
9. Naimma Aljufri sebagai Ana
10. Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US