The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Colin Contwell, Seniman Star Wars Perancang Ruang Angkasa Ikonik Meninggal Dunia
Colin Cantwell (Twitter TheSpaceShipper)
Movie

Colin Contwell, Seniman Star Wars Perancang Ruang Angkasa Ikonik Meninggal Dunia

Colin Contwell meninggal dunia

Senin, 23 Mei 2022 14:28 WIB 23 Mei 2022, 14:28 WIB

INDOZONE.ID - Kabar duka datang kepada para pencinta Star Wars. Colin Contwell yang dikenal sebagai seniman perancang ruang angkasa Ikonik Star Wars meninggal dunia.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, seniman perancang pesawat ruang angkasa yang ikonik di film Star Wars, seperti Starfighter X-Wing, pesawat tempur TIE dan Death Star, telah meninggal dunia pada Sabtu (21/05/2022) di rumah kediamannya di Colorado tepat diusianya yang ke-90 tahun.

Cantwell lahir di San Fransisco pada tahun 1932. Ia didiagnosa mengidap tuberkulosis serta ablasi retina parsial sedari masa mudanya. 

Nama Cantwell tertera dalam dalam beberapa kredit film, termasuk efek fotografi khusus untuk '2001; A Space Odyssey', dialog teknis untuk 'Close Encounters of Third Kind', dan konsultan desain grafis komputer untuk 'War Games'. Namun, ia dikenal karena hasil karya bersama George Lucas di Star Wars dalam merancang dan membangun prototipe untuk X-Wing, pesawat tempur TIE, Star Destroyer, Death Star, dan masih banyak lagi.

Cantwell juga sempat bekerja di Jet Propulsion Laboratory dan NASA pada tahun 60-an. Ia menciptakan program pendidikan bagi publik untuk lebih memahami tentang dunia penerbangan. Pekerjaan tersebut memuncak setelah Cantwell menjadi sumber daya bagi Walter Cronkite yang legendaris selama siaran pendaratan di bulan yang bersejarah pada tahun 1969.

Selain karya filmnya, Cantwell juga menulis dua novel bergenre fiksi ilmiah dengan judul 'CoreFires 1' dan CoreFires 2'. 

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :


TAG
M Fadli
Indozone
M Fadli

M Fadli

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US