The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Winona Ryder: Kleptomania Buat Karir Filmnya Nyaris Hancur, Aktris Kok Nyolong?
Sosok aktris Winona Ryder yang pernah didiagnosa kleptomania. (REUTERS/Fred Prouser, Wikipedia).
Movie

Kisah Winona Ryder: Kleptomania Buat Karir Filmnya Nyaris Hancur, Aktris Kok Nyolong?

Kondisinya sama dengan wanita di Alfamart.

Senin, 15 Agustus 2022 17:53 WIB 15 Agustus 2022, 17:53 WIB

INDOZONE.ID - Saat video seorang wanita kaya mencuri cokelat di Alfamart ramai diperbincangkan, muncul dugaan bila sosoknya mengidap kleptomania. Kondisi tersebut juga dialami banyak orang kaya lainnya, bahkan aktris film sekalipun.

Salah satunya aktris cantik bernama Winona Ryder. Sosok yang pernah mengisi hati Johnny Depp pernah punya masalah kleptomania karena ketahuan nyolong.

Winona Ryder adalah salah satu wanita paling berpengaruh di Hollywood. Ia banyak membintangi film-film terkenal yang sukses di pasaran seperti 'Star Trek', 'Black Swan', 'Zoolander',  'Mr. Deeds' dan masih banyak lagi. 

Ia juga dikenal sebagai sosok jutawan karena gaya hidupnya yang serba glamor.

Namum pada tahun Desember 2001, Winona Ryder tertangkap kamera CCTV saat tengah mencuri barang bernilai ribuan dolar dari sebuah butik mewah di Beverly Hills, California.

Sosok aktris Winona Ryder yang pernah didiagnosa kleptomania.
Sosok aktris Winona Ryder yang pernah didiagnosa kleptomania. (Wikipedia).

Baca juga: Ibu-ibu Pencuri Cokelat di Alfamart Disebut Idap Klepto, Penyakit Mental untuk Mencuri

Bukti rekaman CCTV itu dinyatakan cukup untuk menjerat Winona Ryder. Ia dinyatakan bersalah oleh pengadilan dengan hukuman percobaan penjara selama tiga tahun.

Hal itu membuatnya sulit untuk diasuransikan untuk proyek film lebih lanjut. Padahal Woody Allen ingin memerankan Robert Downey Jr. dan Ryder dalam filmnya Melinda and Melinda (2003), tetapi hal itu tidak terjadi. 

"Saya tidak bisa mendapatkan asuransi untuk mereka. Kami tidak bisa terikat. Ikatan penyelesaian perusahaan tidak akan mengikat gambar kecuali kami dapat mengasuransikannya. Kami patah hati karena saya telah bekerja dengan Winona sebelumnya [di Selebriti] dan berpikir dia sempurna untuk ini dan ingin bekerja dengannya lagi.," kata sutrdara Woody Allen mengutip dari Malaysia Sun dan The New York Post.

Setelah persidangan enam hari yang membuat media dan penggemar tegang, Winona Ryder dinyatakan bersalah atas pencurian dan perusakan yang parah. 

Ia mendapat hukuman percobaan tiga tahun, 480 jam pelayanan masyarakat, denda yang besar, dan kemunduran untuk berkarir. Selain itu, Winona Ryder juga didiagnosis menderita kleptomania, gangguan kecemasan, dan depresi, mengutip situs nssmag.com.

Meski kini karirnya tetap kembali dibangun dengan bermain di berapa film, namun kasus tersebut tetap diingat semua orang. Apalagi peran-perannya sekarang hanya bermain sebagai peran kecil.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US