The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Sisipan Unsur LGBT di 'Thor: Love and Thunder' Meski Tak Kentara, MCU Konsisten
Thor: Love and Thunder. (IMDB).
Movie

Ada Sisipan Unsur LGBT di 'Thor: Love and Thunder' Meski Tak Kentara, MCU Konsisten

Kamis, 07 Juli 2022 17:30 WIB 07 Juli 2022, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Marvel Cinematic Universe (MCU) konsisten memasukkan unsur LGBTQ di film-filmnya, termasuk yang terbaru Thor: Love and Thunder'.

Sebelumnya unsur LGBTQ sempat muncul di film Eternals (2021) dan 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' (2022). Saat itu, kedua film tersebut ramai dibahas karena ada adegan LGBTQ yang kentara sehingga akhirnya menjadi kontroversi.

Hal itu berbeda dengan 'Thor: Love and Thunder' dimana unsur LGBTQ tak ditunjukkan secara kentara. 

Hal itu terlihat dari latar cerita karakter Korg, pejuang Kronan berbentuk batu yang diperankan langsung oleh sutradaranya. Sosok ini muncul di film sebelumnya yang selalu membantu Thor.

Spoiler Warning!

Dalam salah satu adegan di film ini, Korg bercerita tentang dua ayahnya yang kemudian berjalan bergandengan dan akhirnya melahirkan dirinya. 

Adegan yang sama juga terlihat menjelang adegan akhir dimana Korg bergandeng tangan dengan seorang makhluk sejenis Korg dengan kumis. 

Bahkan, sebuah forum sempat membahas bocoran bila warrior akan menjadi karakter yang jauh lebih kompleks di film ini. 

Korg di Thor: Love and Thunder. (IMDB).
Korg di Thor: Love and Thunder. (IMDB).

Mengutip situs Startefacts, salah satu yang dibahas adalah karakter Korg tidak pernah menjadi subjek diskusi tentang seksualitas, tetapi setelah pemutaran perdana dunia baru-baru ini 'Love and Thunder' di Los Angeles, beberapa informasi menarik tentang karakter Waititi telah muncul. 

Menurut plot bocor yang diposting di Reddit, Korg sebenarnya gay. Hal ini tidak mengejutkan penggemar berat Marvel, karena dari komik aslinya diketahui secara luas bahwa semua Kronan adalah laki-laki, jadi wajar untuk berasumsi bahwa mereka semua gay. 

Namun, beberapa penggemar benar-benar curiga Marvel sempat mengubah latar Korg, khususnya di film sebelum. 

Mengutip kalimat dari Korg dari film Thor sebelumnya – kalimat yang benar-benar menyebutkan ibu Korg, sehingga menetapkan bahwa Kronan wanita memang ada.

"Saya mencoba memulai revolusi tetapi tidak ada yang benar-benar muncul ... kecuali ibu saya dan pacar cowoknya, yang saya benci"

Pernyataan ini belum ada penjelasannya dengan bocoran latar belakang Korg di film 'Thor: Love and Thunder'. 

Dengan muncul Korg dan adegan tersebut, Marvel memang tetap konsisten menyebarkan unsur LGBTQ+ di film-filmnya. Namun adegan tersebut tidak terlalu kentara dan masih dianggap aman, terbukti dengan lolosnya adegan tersebut di beberapa negara yang pernah memboikot 'Eternals' atau 'Lightyear'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US