The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Drama Korea Tentang Medis yang Cocok Disaksikan di Hari Natal dan Tahun Baru
K-Drama tentang medis yang cocok untuk menghabiskan waktu saat perayaan Natal dan Tahun Baru. (TvN/Soompi)
Movie

5 Drama Korea Tentang Medis yang Cocok Disaksikan di Hari Natal dan Tahun Baru

Kamis, 01 Desember 2022 17:30 WIB 01 Desember 2022, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Merayakan Natal dan Tahun Baru tak lengkap rasanya jika tidak menonton satupun film. Oleh karena itu, Indozone telah merangkum 5 drama Korea populer tentang medis yang cocok untuk menghabiskan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain memberikan pengetahuan tentang kesehatan, drama Korea tentang medis sering mengajarkan beberapa hal yang jarang dilihat orang-orang. Seperti perjuangan seorang dokter hingga kegagalan yang mereka alami.

Meski menonton K-Drama medis selalu mendapatkan stereotip tentang darah, tetapi ada juga beberapa drama Korea medis yang memberikan cerita menghibur, serta penceritaan yang emosional dan pesan yang berdampak.

Baca juga: K-Drama 'One Dollar Lawyer' Dipuji karena Iklan yang Lucu dan Nggak Bikin Bosan

5 K-Drama Tentang Medis

Di balik banyaknya drama Korea yang populer di tahun 2022, Indozone telah merangkum 5 K-Drama tentang medis yang cocok Kamu saksikan saat Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Berikut daftarnya!

1. Dr. Romantic

dr romantix
K-Drama tentang medis yang berjudul Dr. Romantic. (Netflix)

K-Drama berjudul Dr. Romantic menceritakan tentang dokter juga seorang mentor untuk berusaha menyelamatkan nyawa dan mengajarkan bagaimana ahli bedah itu bekerja.

Serial ini dibintangi oleh aktor ternama seperti Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung yang telah mendapatkan beberapa season karena cerita yang menarik dan mengaduk perasaan penonton.

2. Chocolate

chocolate
K-Drama tentang medis yang berjudul Chocolate. (Soompi)

Chocolate menjadi salah satu K-Drama tentang medis yang sempat diremehkan, tetapi cerita yang dihadirkan justru adalah metafora kehidupan dan banyak kisah manis serta pahit yang diperlihatkan di dalam K-Drama tersebut.

Serial ini akan menceritakan tentang kehidupan seorang ahli bedah saraf bernama Dr. Lee Kang (diperankan Yoon Kye Sang) dan seorang koki Moon Cha Young (diperankan Ha Ji Won).

Dr. Lee Kang adalah seorang ahli bedah saraf di rumah sakit yang dikelola keluarganya. Dia bekerja keras tetapi dia juga sosok pria yang tidak tersedia menyimpan dendam, kebencian, dan penyesalan dari masa lalu. Ada banyak pesan moral yang hadir di K-Drama ini.

Baca juga: Review K-Drama ‘Hunted’ (2022): Misteri Hilangnya Penduduk di Sebuah Desa

3. Hospital Playlist

hospital playlist
K-Drama tentang medis yang berjudul Hospital Playlist. (TvN)

Jika mencari K-Drama tentang medis yang cukup menghibur, Kamu bisa menyaksikan Hospital Playlist. Drama ini menceritakan tentang kehidupan lima ahli bedah jenius yang bekerja di Pusat Medis Yulje.

Lima ahli bedah terkenal ini akan menceritakan tentang bagaimana mereka menangani keadaan darurat dan memperlihatkan bahwa teman adalah keluarga, serta komedi yang cukup menghibur penonton.

K-Drama tentang medis ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan jeon Mi Don. Dijamin bakal menghibur dan bikin perayaan Natal kamu semakin berkesan.

4. Ghost Doctor

ghost doctor
K-Drama tentang medis yang berjudul Ghost Doctor. (TvN)

Ghost Doctor merupakan salah K-Drama tentang yang jadi rekomendasi untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Drama ini menceritakan tentang seorang dokter berbakat, tapi sombong dan egois.

Nantinya, ada arwah dokter yang merasuki tubuh seorang dokter. Berbagai cerita komedi yang hadir di K-Drama ini sangat memuaskan. Kedua aktor Rain dan Kim Bum akan membawa penonton penuh adrenalin.

5. Doctor John

Doctor John
K-Drama tentang medis yang berjudul Doctor John. (TvN)

K-Drama tentang medis yang berjudul Doctor John menceritakan tentang seorang ahli anestesi brilian bernama Cha Yo Han (diperankan oleh Ji Sung) yang mendapatkan hukuman karena malpraktik medis.

Dia kembali ke rumah sakit yang sama di mana dia dihormati sebagai Dr. 10 Second karena hanya itu waktu yang diperlukannya untuk mendiagnosis pasien. Drama ini akan menceritakan tentang topik kontroversial eutanasia.

Tak hanya itu, K-Drama ini juga akan menyoroti bagaimana dokter secara emosional melihat pasien mereka, bahkan berempati kepada orang-orang sekitarnya.

Itulah 5 drama Korea tentang medis yang bisa menjadi rekomendasi untuk menghabiskan waktu perayaan Natal dan Tahun Baru. Selamat menonton!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
JOIN US
JOIN US