The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puncaki Box Office Pekan Ini, Scream 5 Geser Dominasi Spider-Man: No Way Home
Ilustrasi Scream 5 (Istimewa)
Movie

Puncaki Box Office Pekan Ini, Scream 5 Geser Dominasi Spider-Man: No Way Home

Selasa, 18 Januari 2022 19:27 WIB 18 Januari 2022, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Film Scream 5 menggeser dominasi Spider-Man: No Way Home di puncak box office pada pekan ini. Dalam empat hari penayangan, film tersebut meraih pendapatan kotor hingga 35 juta dolar AS atau sekira Rp499 miliar.

Sementara itu, pendapatan kotor Scream 5 pada tiga hari penayangan mencapai 30 juta dolar AS atau sekitar Rp432 miliar. Jumlah angka pendapatan yang dianggap normal mengingat pandemi COVID-19 terus berlangsung dengan varian terbaru Omicron.

Di luar Amerika Serikat, Scream 5 meraup pendapatan sebesar 18 juta dolar AS atau sekitar Rp257 miliar. Inggris disebut-sebut sebagai negara penyumbang pendapatan untuk Scream 5 terbesar di antara 50 wilayah lainnya.

Dilansir The Hollywood Reporter, dirincikan penonton Scream 5 rata-rata berusia muda yaitu 67 persen berusia 18 hingga 34 tahun. Lalu jenis kelamin laki-laki mendominasi pembeli tiket yaitu sebanyak 53 persen. Sedangkan penonton perempuan sebanyak 47 persen.

Sinopsis Scream 5

scream 5
Poster Scream 5 (Istimewa)

Scream 5 merupakan film horor produksi Paramount Pictures yang merupakan sekuel langsung dari Scream 4 yang disutradarau Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.

Diketahui, ini menjadi film Scream pertama yang tidak digarap oleh sutradara Wes Craven.

Scream 5 memfokuskan cerita pada tokoh baru bernama Samantha Carpenter.

Sebuah kota kecil bernama Woodsboro akhirnya bisa menjadi tempat tinggal yang damai untuk para warga setelah insiden pembunuhan Billy Loomis dan Stu Macher pada 25 tahun yang lalu.

Namun suasana kembali menjadi tidak tenang ketika adik Samantha bernama Tara mendapat panggilan telepon teror dari Ghostface. Tara mengalami patah kaki dan luka tusuk yang terpaksa harus dibawa ke rumah sakit.

Kemudian, Samantha bersama sang kekasih, Richie kembali ke Woodsboro untuk menemui adiknya. Namun keduanya malah terlibat dalam investigasi terkait kemunculan teror Ghostface.

Beberapa insiden pembunuhan pun terjadi dan rata-rata korban berasal dari keluarga yang memiliki hubungan dengan kasus pembunuhan di masa lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US