The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teori 'Pengabdi Setan 2': Fakta Sosok Raminom dan Senjata Pear of Anguish
Sosok hantu Raminom atau Ibu dan senjata pear of anguish dalam 'Pengabdi Setan 2: Communion'. (Instagram/@pengabdisetanfilm).
Movie

Teori 'Pengabdi Setan 2': Fakta Sosok Raminom dan Senjata Pear of Anguish

SPOILER ALERT!

Senin, 08 Agustus 2022 18:40 WIB 08 Agustus 2022, 18:40 WIB

INDOZONE.ID - Bila kalian sudah menonton film 'Pengabdi Setan 2: Communion' tentunya sempat menemukan foto atau wajah perempuan bernama Raminom. Khususnya di bagian awal film tersebut, sosok yang mirip dengan hantu ibu ini terpampang di dinding gedung Bosscha.

Peringatan spoiler alert buat yang belum menonton 'Pengabdi Setan 2: Communion' diharapkan untuk meninggalkan artikel ini.

Dalam film tersebut, foto sosok Raminom membuat para pocong bersujud, seolah menyembah kepada sosoknya. Sehingga banyak yang berspekulasi apakah Raminom ini adalah setan sesunguhnya atau bukan.

Teori tersebut beredar di dunia maya. Menurut teori Rasyid Baihaqi dari  Cine Crib yang mengikuti semesta Joko anwar atau Pengabdi Setan, sosok Raminom tersebut bukanlah sosok setan sebenarnya.

Raminom kemungkinan adalah sosok penyihir abad pertengahan yang jadi bagian dari sekte Pengabdi Setan. Sosok itu dianggap sebagai nabi dari sekte pengabdi setan tersebut.

"Menurut gue Raminom ini bukan setan, tapi dia adalah penyihir dari abad pertengahan yang mendapatkan kekuatannya dengan cara mengabdi ke Setan yang sesungguhnya," ujar Rasyid.

Hal itu terlihat dari senjata yang digunakan wartawan bernama Budiman di akhir cerita. Senjata itu digunakan untuk membuat hantu ibu atau Raminom itu mendadak berteriak dan kabur.

Pear of Anguish, senjata yang muncul di
Pear of Anguish, senjata yang muncul di 'Pengabdi Setan 2: Communion'. (Wikipedia).

Dari bentuknya yang bisa membuka seperti bunga, senjata itu bernama Pear of Anguish. Senjata itu merupakan alat yang dipakai untuk menginterogasi dan menyiksa perempuan yang dituduh sebagai penyihir di abad pertengahan.

Hal itulah yang menjadi dasar pemikiran bila Raminom bukanlah sosok Raja alias Setan sesungguhnya yang disembah. Melainkan arwah penyihir yang dijadikan junjungan para Pengabdi Setan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US