The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berperan sebagai Sri Asih, Pevita Pearce Merasa Dapat Jawaban atas Keresahannya
Pevita Pearce yang memerankan Sri Asih. (INDOZONE/Arvi Resvanty).
Movie

Berperan sebagai Sri Asih, Pevita Pearce Merasa Dapat Jawaban atas Keresahannya

Tentang apa?

Minggu, 20 November 2022 12:33 WIB 20 November 2022, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Film terbaru Screenplay Bumilangit “Sri Asih” telah akhirnya telah secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia. Film “Sri Asih” disutradarai Upi dan ditulis oleh Upi & Joko Anwar dan diperankan oleh Pevita Pearce.

Pemeran Sri Asih, Pevita Pearce mengungkapkan jika perannya sebagai tokoh Sri Asih adalah peran yang sangat menantang dan pertama kali dia alami. Seolah ia mendapatkan jawaban atas keresahannya.

"Menurut aku, karakter Alana ini jawaban dari keresahan aku selama ini. Aku merasa drama sudah, horor sudah, apalagi yang belum? Oh, action yang belum," ungkap Pevita Pearce, seperti yang dikutip dari keterangan resminya.

Perannya sebagai Sri Asih menuntutnya untuk fokus dalam serangkai latihan dan pendalaman karakter yang memakan waktu hingga satu setengah tahun.

Pevita Pearce, Sri Asih
Penampilan Pevita Pearce sebagai Sri Asih. (Dok. Bumilangit).

Baca Juga: Gokil! Pevita Pearce Perankan Sri Asih 90 Persen Adegan Laga Tanpa Peran Pengganti

Menghidupkan karakter jagoan legendaris Sri Asih, karya maestro komik R.A Kosasih, menuntut Pevita Pearce memerankannya dengan sempurna.

"Beban juga sih memerankan karakter Sri Asih karena film ini diangkat dari komik yang ditulis R.A Kosasih tahun 1954 dan sudah ada fanbase sendiri. Bebannya apakah bisa membawa Sri Asih ini dalam hasil yang memuaskan atau membekas di hati. Semoga kalian suka," tambah Pevita Pearce tentang perannya sebagai Sri Asih. 

Film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah “Gundala” ini mendapatkan sambutan meriah dari penonton Indonesia. Dibuktikan dengan bertambahnya puluhan layar di hari kedua penayangan.

Minat penonton terhadap film Sri Asih memberikan harapan kembali populernya komik-komik klasik Indonesia. 

Sejarah karakter Sri Asih sebagai jagoan perempuan pertama di Indonesia menjadi alasannya. Pevita Pearce berharap melalui film “Sri Asih” akan banyak menginspirasi kebangkitan lainnya.

“Sri Asih adalah Kebangkitan” ungkap Pevita Pearce ketika ia ditanya apa makna Sri Asih untuknya. 

Sejarah karakter Sri Asih sebagai jagoan perempuan pertama di Indonesia menjadi alasannya. Pevita Pearce berharap melalui film “Sri Asih” akan banyak menginspirasi kebangkitan lainnya.

Baca Juga: Review Film Sri Asih: Plot Cerita Menyimpan Banyak Kejutan dan Visual Memuaskan

Indozone pun memberi ulasan positif untuk Sri Asih yang kini masih tayang di bioskop. "Bagus dan lebih baik dari Gundala, tapi dialog masih kaku dan terlalu frontal nyinyirnya."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US