Piala Oscar 2020 tanpa Pemandu Acara karena Hal ini
Piala Oscar 2020 tidak akan menggunakan pemandu acara (Ilustrasi/Oscars.org)
Movie

Piala Oscar 2020 tanpa Pemandu Acara karena Hal ini

Mengulang kesuksesan tahun lalu.

Jumat, 10 Januari 2020 06:23 WIB 10 Januari 2020, 06:23 WIB

INDOZONE.ID - Sepertinya pihak penyelenggara Academy Awards 2020 (Piala Oscar) akan mengikuti formula acara tahun lalu. Mereka akan kembali menggelar penghargaan tanpa menggunakan pemandu acara. 

Seperti yang dikutip dari Altpress, Presiden ABC Entertainment, Karey Burke mengumumkan rencana mereka untuk mengikuti formula tahun lalu. Hal itu ia sampaikan di depan para jurnalis Television Critics Association di Pasadena pada (8/1/2020) waktu setempat. 

“Biar saya konfirmasi sekarang, bersama pihak Academy, tidak akan ada host seperti biasa tahun ini," ucap Burke.

Sejatinya, acara Oscars tahun lalu akan dibawakan aktor dan komedian Kevin Hart. Namun karena tindakannya yang sempat melontarkan komentar bernada homophobic kepada kaum LGBTQ, ribuan protes pun berdatangan. Hal itu yang membuat pihak penyelenggara membatalkan penampilannya sebagai pemandu acara tahun lalu.

Ucapan Burke seolah menegaskan bahwa ia tidak ingin menjilat ludahnya sendiri. Ia tetap teguh dengan apa yang pernah ia ucapkan sebelumnya. 

Pada Maret 2019 lalu, Burke pernah mengungkapkan rencana tersebut saat diwawancara  The Hollywood Reporter. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat penghargaan tahun lalu berjalan dengan lancar.

“Kami sangat bahagia melihat acaranya terlaksana dengan baik. Menariknya kami akan mengulangi apa yang kami anggap sebagai formula terbaik," jelasnya. 

Salah satu kesuksesan tahun lalu adalah meningkatnya jumlah penonton di kisaran 30 juta penonton. Penghargaan Academy Awards 2020 akan ditayangkan di ABC pada 9 Februari 2020 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU