The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Mengapa 'CODA' Diprediksi Menang 'Film Terbaik' Oscar 2022
Poster film CODA (Istimewa)
Movie

Ini Alasan Mengapa 'CODA' Diprediksi Menang 'Film Terbaik' Oscar 2022

Jumat, 25 Maret 2022 16:30 WIB 25 Maret 2022, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Tinggal menghitung hari lagi, perhelatan Academy Awards ke-94 atau Oscar 2022 akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada 27 Maret 2022.

Sementara menunggu malam penganugerahan, banyak kritikus film yang mengeluarkan prediksinya terkait siapa yang akan memboyong piala paling bergengsi di industri perfilman itu.

Media hiburan Amerika Serikat, Variety pada Kamis (24/3/2022) merilis prediksi akhir terkait film akan memenangkan penghargaan Film Terbaik.

Variety memprediksi film besutan sutradara Sian Heder, CODA akan memenangkan penghargaan Film Terbaik pada Oscar edisi kali ini

"CODA karya Sian Heder yang diunggulkan telah merebut hati pemilih. Setelah memenangkan Screen Actors Guild Award untuk ansambel pemain dan Penghargaan PGA, ia memiliki peluang yang layak untuk mengambil ketiga kategori yang dinominasikan, termasuk Film Terbaik," tulis Variety.

film coda
Poster film CODA (Istimewa)

CODA merupakan film drama komedi yang menceritakan kisah anak yang lahir dari orang tua penderita tuli dan bisu.

Diperankan oleh aktris Emilia Jones, dia menjadi satu-satunya pemeran yang bisa mendengar yang terlibat dalam film ini. Dalam perannya di film tersebut, dia juga menjadi seorang anak satu-satunya yang bisa mendengar di tengah keluarga tuli dan bisu.

Menurut Variety, jika CODA memenangkan Film Terbaik, maka akan menjadi film kedua dalam sejarah yang meraih penghargaan tersebut tanpa nominasi di ajang Directors Guild of America Awards 2022 setelah Driving Miss Daisy pada 1989.

Selain itu, CODA akan menjadi film kedua dalam sejarah yang memenangkan Film Terbaik tanpa masuk nominasi di ajang British Academy Film Awards (BAFTA) setelah Million Dollar Baby pada 2004.

Lalu, CODA akan menjadi film kedua dalam sejarah Oscar yang meraih penghargaan Film Terbaik tanpa masuk nominasi dalam kategori artisan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US