The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Jadi Artis, Awkwafina Ternyata Seorang Rapper
Awkwafina (Instagram/awkwafina)
Movie

Sebelum Jadi Artis, Awkwafina Ternyata Seorang Rapper

Kamis, 07 Oktober 2021 10:30 WIB 07 Oktober 2021, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu artis wanita asal Asia yang kini sedang naik daun adalah Awkwafina. Dia yang sering tampil di beberapa film hingga yang terakhir adalah film Marvel, ternyata dulu seorang rapper. Simak!

Awkwafina yang memiliki nama asli Nora Lum ini adalah artis berdarah Tiongkok. Ia adalah seorang rapper dan aktris asal Amerika Serikat.

Diketahui bahwa semasa kecil, kehidupan Lum sangat sulit. Ibunya meninggal dunia saat dirinya berusia empat tahun. Ia pun tumbuh besar dengan ayahnya dan neneknya.

Saat remaja, ia mulai tertarik dengan dunia musik. Ia pun mulai mempelajari bagaimana cara bermain trompet dan mencari tahu berbagai genre musik.

Ia pun mulai menggunakan nama panggung Awkwafina saat bermain musik. Hal ini dilakukannya saat SMA. Namun sayang, ia masih belum menekuni bidang tersebut.

Hingga masuk perkuliahan, ia mengambil Jurusan Jurnalistik di University of New York. Walau begitu, ia masih tetap belajar tentang dunia musik hingga merilis single-nya pada 2012 bertajuk My Vag dan mendapatkan sorotan publik.

Momen itu pun dimanfaatkannya hingga berselang dua tahun saja, ia merilis album rap perdananya dengan tajuk Yellow Ranger yang berisikan 11 lagu. Awkwafina pun menjadi salah satu headline dalam Supreme Festival.

Lanjut dari situ, ia pun mulai ikut casting dan berhasil bermain di serial Girl Code. Ternyata aktingnya itu disukai oleh penonton dan juga menuai banyak pujian. Dari sinilah ia mulai menekuni dunia akting.

Dari beberapa film, aktingnya mulai tampak bersinar usai bermain di Crazy Rich Asians. Dirinya pun ikut dipanggil lagi untuk bermain di film The Farewell sebagai Billi Wang yang mengantarnya sebagai Aktris Terbaik pada ajang Golden Globe Awards 2020.

Hingga kini, ia sudah bermain dibanyak film hingga menjadi pengisi suara di film animasi. Yang terakhir adalah dirinya bermain di film Marvel berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sebagai Katy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US