The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ivan Gunawan Mengaku Keluar Dari Zona Nyaman Saat Rancang Busana Cruella
Desainer Ivan Gunawan merancang busana yang terinspirasi dari film Cruella (ANTARA/Disney Indonesia)
Movie

Ivan Gunawan Mengaku Keluar Dari Zona Nyaman Saat Rancang Busana Cruella

Sabtu, 22 Mei 2021 11:11 WIB 22 Mei 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Ivan Gunawan yang dipercaya jadi perancang busana Cruella mengaku keluar dari zona nyamannya saat merancang busana. Pasalnya, ia lebih senang merancang busana Baroness.

"Cruella bukan style saya, style saya Baroness. Saya suka yang elegan gitu," kata Igun dalam jumpa pers virtual pada Jumat (21/5).

Igun menyebutkan bahwa busana untuk Cruella, memiliki desain yang liar dan super funky. Selain itu busana ini juga memiliki tiga warna dominan merah, hitam dan putih.

Pemilihan materi busana pun cukup berani yakni menggunakan kain sintetis dan tule. Bagi Igun, hal tersebut benar-benar keluar dari zona nyamannya.

"Kalau Cruella lebih liar kayak benar-benar keluar dari zona nyaman aku. Rebel, funky. Kalau datang ke butik gue enggak akan ada yang begitu," ujar Igun.

Meski demikian, Igun tetap memasukkan unsur yang selama ini menjadi ciri khas rancangannya yakni payet kristal agar tetap terlihat elegan dan mewah.

"Makanya kalau dilihat tetap ada kristalnya di bajunya agar tetap elegan, ada payet handmade," kata Igun.

Busana Cruella ala Igun ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut perilisan film "Cruella". Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Igun dan akan diterjemahkan dalam karya foto.

Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US