The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ernest Prakasa Beri Penjelasan Kelanjutan "Cek Toko Sebelah the Series"
Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)
Movie

Ernest Prakasa Beri Penjelasan Kelanjutan "Cek Toko Sebelah the Series"

Rabu, 01 Juli 2020 12:07 WIB 01 Juli 2020, 12:07 WIB

INDOZONE.ID - Ernest Prakasa baru-baru ini memberi penjelasan mengenai kelanjutan dari "Cek Toko Sebelah the Series" atau "CTS the Series". 

Musim kedua serial ini semestinya ada 18 episode namun hanya tayang 9 episode. 

Para penggemar merasa cerita yang disampaikan terkesan gantung dan memberi protes kepada Ernest. 

Pada episode terakhir musim ini dinilai tidak pas ditambah lagi belum dijelaskan mengapa Koh Afuk (Chew Kin Wah) bisa masuk penjara.

Menurut Ernest, pada tahap diskusi bersama rumah produksi Starvision dan platform HOOQ, telah disepakati jika "CTS the Series" musim kedua terdiri 18 episode. 

Namun saat syuting selesai, pihak HOOQ memberi informasi bahwa 18 episode yang sudah selesai tersebut akan dibagi menjadi dua musim. 

Yang artinya sembilan episode untuk musim kedua dan sisanya pada musim ketiga.

"Jujur gue yang membidangi bidang penulis, itu tidak ideal karena naskahnya tidak disiapkan seperti itu. Kalau memang mau dipecah sembilan-sembilan, maka at the end di episode sembilan ada penutupan. Jadi season dua juga selesai enggak gantung gitu," jelas Ernest selaku sutradara "CTS the Series" melalui Instagram TV dikutip Selasa (30/6/2020).

"Kalau dari awal kita menyiapkan ini tiga season, teman-teman baru nonton sampai season dua. Yang dipecah yang itu kan di episode sembilan, maka 'gantung' jadinya, ngeselin," lanjut sutradara "Imperfect" itu.

Untuk keputusan tersebut Ernest tidak dapat mengubahnya karena HOOQ merupakan pemilik platform digital tersebut sehingga otoritas pemasaran ada pada mereka. 

Sayangnya, HOOQ kini terpaksa tutup karena bangkrut. Akhirnya "CTS the Series" musim ketiga pun tidak pernah muncul.

Untuk memindahkan serial tersebut ke platform lain pun prosesnya tidak akan mudah. 

"Seperti yang teman-teman ketahui HOOQ ini udah bangkrut dan kalau bangkrut kan ada proses-proses legal yang harus dijalani. Jadi gue bersama Starvision juga sedang berusaha memindahkan 'CTS The Series' ini ke platform lain tapi kan tidak semudah itu,"ujar Ernest. 

Ernest sendiri tak bisa memberikan bocoran musim ketiga serial itu. Ia juga tidak dapat memastikan kapan serial itu akan tayang. 

Namun ia akan melakukan yang terbaik dan berharap "CTS The Series" dapat segera pindah ke platform lain dengan penayangan yang utuh. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Reka
Zega

Zega

Editor
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US