The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

JK Rowling Ngetweet Tentang LGBT, Pemeran Harry Potter Balas dengan Komentar Menohok
Kiri: JK Rowling (REUTERS/Toby Melville), kanan: Pemeran Harry potter Daniel Radcliffe. (instagram/@daniel9340).
Movie

JK Rowling Ngetweet Tentang LGBT, Pemeran Harry Potter Balas dengan Komentar Menohok

Sang penulis dianggap anti-trans dan transphobia.

Kamis, 11 Juni 2020 19:52 WIB 11 Juni 2020, 19:52 WIB

INDOZONE.ID - Penulis JK Rowling menjadi sorotan lantaran tweet kontroversialnya tentang transgender. Bahkan ada yang menudingnya sebagai anti-trans dan transphobia. Aktor utama Harry Potter, Daniel Radcliffe juga angkat bicara terkait hal tersebut.

Melansir The Guardian, Kamis (11/6/2020), Radcliffe berharap pendapat J.K Rowling tidak berdampak besar bagi penggemar Harry Potter. Selain itu, meskipun namanya dikenal setelah membintangi film yang ceritanya diangkat dari novel JK Rowling, pemeran Harry itu tidak menyetujui apa yang dikatakan oleh penulis tersebut. 

"Walaupun Rowling berperan besar atas perjalanan hidup saya, sebagai manusia, saya merasa terdorong untuk mengatakan sesuatu mengenai hal ini. Perempuan transgender adalah perempuan," kata Radcliffe.

Dirinya menambahkan, lebih penting untuknya menyuarakan pendapat terkait pernyataan JK Rowling. Sebab, pernyataan yang dilontarkan oleh penulis itu bertentangan dengan semua saran yang diberikan oleh asosiasi perawatan kesehatan profesional yang memiliki keahlian. Selain itu, pernyataan tersebut bisa menghapus identitas dan martabat transgender.

"Sudah jelas bahwa kita perlu berbuat lebih banyak untuk mendukung orang transgender dan non-biner, tidak membatalkan identitas mereka, dan tidak menyebabkan masalah lebih lanjut," kata Radcliffe.

Tak lupa ia memberikan komentar untuk penggemar Harry Potter yang merasa kecewa dengan komentar JK Rowling. Radcliffe meminta agar penggemar yang menyukai jalan cerita tersebut tidak terpengaruh oleh pernyataan yang kontroversial.

"Kepada semua orang yang sekarang merasa bahwa pengalaman tentang buku-buku telah ternoda atau berkurang, saya sangat menyesal atas kesedihan yang disebabkan oleh komentar-komentar ini kepada Anda. Jika Anda menemukan sesuatu dalam jalan cerita buku yang selaras dan membantu kapan saja dalam hidup, maka itu adalah antara Anda dan buku yang dibaca, dan itu sakral," pungkas Radcliffe.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Maria Adeline Tiara Putri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US