The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Don't Look Up Jadi Salah Satu Film Netflix Terlaris, Tapi Ratingnya Jelek
Poster Don't Look Up (Istimewa)
Movie

Don't Look Up Jadi Salah Satu Film Netflix Terlaris, Tapi Ratingnya Jelek

Rabu, 05 Januari 2022 20:24 WIB 05 Januari 2022, 20:24 WIB

INDOZONE.ID - Sederet bintang yang meramaikan Don't Look Up seperti Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep hingga Timothée Chalamet sukses membawa film tersebut menjadi film Netflix yang paling banyak ditonton ke-3 dalam 11 hari penayangan.

Don't Look Up merupakan film sci-fi komedi yang menceritakan dua astronom yang diperankan DiCaprio dan Lawrence, yang mencoba memperingatkan dunia bahwa akan ada sebuah komet yang menabrak Bumi.

Namun sayang, dalam perjalanannya, tidak ada makhluk di planet Bumi yang mempercayainya dan kedua astronom itu juga malah berusaha untuk mengetahui kebenaran yang diragukan.

Sejak ditayangkan di layanan streaming Netflix pada 5 Desember 2021 lalu, Don't Look Up langsung mendapatkan respons dari para kritikus film.

Beberapa kritikus film menganggap bahwa Don't Look Up sebagai sindiran tajam tentang penyangkalan sains, sementara kritikus lainnya menganggap pesan yang ingin disampaikan film tersebut terlalu terang-terangan sehingga kurang mengasyikan.

Ratingnya jelek

Meski menjadi salah satu film Netflix terlaris di 2021, Don't Look Up bukan menjadi film yang memberikan kesan kepada penonton.

Berdasarkan situs rating film populer, Rotten Tomatoes, Don't Look Up hanya mendapat rating sebesar 56 persen, rating yang bisa dibilang buruk untuk sebuah film terlaris.

Berdasarkan laporan Netflix, Don't Look Up menjadi film Netflix ketiga yang paling banyak ditonton dalam 11 hari penayangan. Netflix mencatat bahwa pengguna telah menonton sebanyak 263 juta jam sejak dirilis di layanan tersebut.

Itu artinya, Don't Look Up telah mengalahkan film Netflix lainnya dalam jam tayang seperti The Irishman dan Extraction.

Dua film di atas Don't Look Up adalah Red Notice dan Bird Box, dengan lebih dari 282 juta dan 364 juta jam.

Red Notice jadi paling banyak ditonton berkat pemeran A-list-nya, termasuk Ryan Reynolds, Dwayne "The Rock" Johnson, dan Gal Gadot. Sementara Bird Box karena diadaptasi dari novel yang sempat viral di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US