'Parasite' Mendunia, Museum dan Patung Bong Joon Ho akan Dibangun?
Bong Joon Ho memenangkan empat piala oscar. (photo/Reuters/Eric Gaillard)
Movie

'Parasite' Mendunia, Museum dan Patung Bong Joon Ho akan Dibangun?

Minggu, 16 Februari 2020 23:53 WIB 16 Februari 2020, 23:53 WIB

INDOZONE.ID - Setelah berhasil membawa empat kemenangan film "Parasite" di ajang Academy Awards 2020, salah satu kandidat politik konservatif di Kota Daegu, Korea Selatan telah mengusulkan untuk membangun sebuah patung dan museum untuk sutradara Bong Joon Ho.

Seperti yang dikutip dari Indie Wire, Minggu (16/2/2020), kelompok tersebut juga menginginkan salah satu jalan di Kota Daegu diganti dengan nama sutradara tersebut sebagai bentuk penghormatan.

Ternyata, sutradara Bong lahir di Daegu pada tahun 1969 dan tinggal di kota itu sebelum keluarganya pindah ke Seoul saat berada di bangku sekolah dasar.

Usulan itu dinilai sebagai semacam perubahan kecepatan bagi kaum konservatif dan hubungan mereka dengan pembuat film.

Oscar juga menjadi sebuah ajang yang telah mengubah citra Bong menjadi seorang yang bersinar dan lebih disukai daripada para pemain di film itu.

Di sisi lain, Park Yong-chan, juru bicara Partai Korea Selatan sayap kanan Korea Selatan, mengatakan kepada Times dalam sebuah pernyataan mengenai pencapaian film tersebut.

"'Parasite' telah menulis sejarah baru. Ini adalah pencapaian monumental yang menyebarkan kekuatan film dan budaya Korea Selatan di seluruh dunia," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US