The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Hal Menarik Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Setelah Seminggu Tayang di Bioskop
Black Panther: Wakanda Forever (IMDb)
Movie

5 Hal Menarik Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Setelah Seminggu Tayang di Bioskop

Selasa, 15 November 2022 16:25 WIB 15 November 2022, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - ‘Black Panther: Wakanda Forever’ merupakan sebuah lanjutan dari film sebelumnya yang berjudul ‘Black Panther’. Film yang resmi rilis 11 November 2022 ini sudah bisa disaksikan di bioskop di seluruh tanah air.

Sederet hal yang menarik sudah terjadi setelah rilisnya film sekuel kedua ‘Black Panther’ ini. Mulai dari pengumuman penting dari sang sutradara hingga pendapatan yang sudah dihasilkan dari tayangan ‘Black Panther: Wakanda Forever’.

Apa saja 5 hal menarik dari film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ ini? Berikut ulasannya.

1. Biaya Produksi yang Sangat Fantastis

Sudah bukan rahasia lagi seluruh film dari studio Marvel selalu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun biaya produksi yang mahal tersebut sepadan dengan kualitas yang ditampilkan ke dalam film.

black panther
Black Panther: Wakanda Forever (IMDb)

Untuk biaya pembuatan film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ pihak Marvel harus menghabiskan sebanyak 235 Juta Dolar Amerika. Biaya ini tentu saja membuat film superhero dari negeri Wakanda ini menjadi salah satu film dengan biaya produksi termahal dibandingkan film superhero lainnya.

2. Shuri Menjadi Pemeran Black Panther yang Baru

black panther
Shuri pemeran Black Panther: Wakanda Forever (IMDb)

Pada film pertamanya Chadwick Boseman yang menjadi Raja T'Challa sekaligus berperan sebagai Black Panther. Namun dirinya harus meninggal setelah didiagnosa memiliki kanker usus sebelum proses pembuatan film terbarunya.

Marvel lantas mau enggak mau harus mengubah sedikit alur cerita film ‘Black Panther: Wakanda Forever yang sudah dibuat. Akhirnya dipilihlah sang adik bernama Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright untuk menjadi superhero Black Panther dalam film terbarunya ini.

3. Menjadi Film Terlaris Kedua Tahun 2022

black panther
Black Panther: Wakanda Forever (IMDb)

‘Black Panther: Wakanda Forever’ mencatatkan pembukaan yang baik pada minggu pertama penayangannya di Box Office. Tercatat sekuel kedua dari superhero asal negeri Wakanda ini tercatat berhasil meraup pendapatan sebanyak 180 atau sekitar 2 miliar rupiah Juta USD.

Dengan besar pendapatan tersebut menjadikan ‘Black Panther: Wakanda Forever’ sebagai film terlaris kedua di tahun 2022 mengalahkan film setelah ‘The Hunger Game: Catching Fire’.

Posisi pertama dalam jajaran film terlaris Box Office tahun 2022 masih dipegang oleh film ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ dengan pendapatan 187 Juta USD di minggu pertama penayangannya.

4. Sutradara Sekaligus Penulis Cerita ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Akan Pensiun Setelah Film Kedua Dirilis

black panther
Ryan Coggler penulis Black Panther: Wakanda Forever (IMDb)

Film yang digarap oleh sutradara Ryan Coogler menjadi penutup dari film superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) di tahun 2022. Ryan Coogler mengatakan dirinya akan pensiun setelah film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ sudah resmi dirilis.

Dirinya yang akan melangkah keluar dari dunia perfilman Hollywood untuk selamanya tidak mengherankan semua pihak. Selepas pemeran raja T'Challa Chadwick Boseman dikabarkan meninggal dunia seluruh pemeran dalam film ‘Black Panther’ merasa sangat terpukul tidak terkecuali dengan penulisnya Ryan Coogler.

Alasan itu membuat dirinya yang sedang mengerjakan naskah dari ‘Black Panther: Wakanda Forever’ harus menyerahkan sebagian pengerjaanya kepada rekannya bernama Joe Robert Cole untuk mengubah alur ceritanya.

5. Masuk Dalam Jajaran Film Terbaik di Box Office

black panther
Black Panther: Wakanda Forever (IMDb)

Dengan pendapatan yang fantastis pada pembukaan filmnya enggak heran menjadikan film ini menjadi salah satu film terbaik di Box Office. ‘Black Panther: Wakanda Forever’ tercatat menjadi film terbaik peringkat ke-13 sepanjang masa.

Menurut Ryan Coogler selaku sutradara film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ peringkat film ini masih bisa berubah di masa depan. Mengingat film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ masih ditayangkan di bioskop di seluruh dunia memungkinkan perubahan peringkat dapat terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Dipercaya Bisa Bikin Awet Muda, Telaga Madiredo Banyak Dikunjungi Saat Bulan Suro

Terjadi 3250 Kecelakaan Lalin Tiap Hari, Pengemudi di Negara Ini Dijuluki Traffic Monster

Beda dari Soto Kebanyakan, Warung Soto SMU Mampu Raih Omzet Rp9 Juta Sehari

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Abid Hanzalah
Abid Hanzalah
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US