The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teori: Jika Marvel Me-Reboot Ulang Fantastic Four Maka Harus Berlatar Tahun 60'an, Kenapa?
Teori Fantastic Four. (Photo/Comicbook)
Movie

Teori: Jika Marvel Me-Reboot Ulang Fantastic Four Maka Harus Berlatar Tahun 60'an, Kenapa?

Jumat, 17 Juni 2022 14:22 WIB 17 Juni 2022, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu pertanyaan seputar masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU) berkaitan dengan pengenalan Fantastic Four dan X-Men yang saat ini dimasukan dalam entry Marvel yang akan dikerjakan setelah pembeliannya dari 20th Century Fox oleh Disney.

The Fantastic Four membuat banyak penggemar berdebat, terutama mengingat beberapa reboot film yang gagal sebelum dibintangi oleh para karakternya.

Reboot Fantastic Four saat ini belum memiliki peran yang diinformasikan dan tanggal rilis yang dikonfirmasi atau sutradara yang mengarahkan film tersebut setelah Jon Watts (dari Spider-Man: No Way Home) keluar dari proyek tersebut.

Tetapi itu tidak membuat para penggemar berhenti berspekulasi seperti apa nantinya cerita yang akan ditampilkan dalam film di Earth-616. Sementara kemunculan John Krasinski di Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah membuat orang bertanya apakah tim itu benar-benar akan muncul.

Sebuah teori muncul di mana jika Marvel melakukan reboot maka film tersebut harus berakar atau berlatar pada tahun 1960-an. Waktu itu karena Fantastic Four awalnya diciptakan oleh Jack Kirby dan Stan Lee pada tahun 1961, mereka merupakan karakter yang lahir di zaman itu.

Kelahiran Fantastic Four bahkan seirama dengan lahirnya "Justice League of America" yang muncul sebagai superhero dari DC, saingan dari Marvel. Sementara Fantastic Four dikenal sebagai penjelajah ruang angkasa yang mengembangkan kekuatan super setelah pesawat mereka terkena radiasi.

Sepanjang tahun 1960-an, kelompok ini berkembang pesan dan petualangan mereka mendorong batas-batas kemungkinan tentang ilmiah dan kosmik, dengan visual yang dianggap rumit namun memberikan nuansa keren di tahun itu.

Beberapa dekade berikutnya, Fantastic Four telah berubah menjadi sesuatu yang tidak terlihat jelas, beberapa karakter tidak menua dan lari dari cerita komiknya. Ada satu kemungkinan kehadiran Fantastic Four akan terlihat gemilang jika mereka dapat bergabung dengan Avengers.

Teori ini masih belum bisa dibuktikan karena sepanjang film Marvel, semua cerita benar-benar memiliki runtime yang jelas dan spesifik. Mulai dari lahirnya Captain America hingga Iron Man. Tetapi, kehadiran Eternals yang diceritakan pada 5000 Sebelum Masehi (SM) juga belum telah muncul.

Ada kemungkinan Fantastic Four memiliki runtime yang diceritakan sendiri dan bisa terhubung ke runtime avenger saat mereka menjelajahi ruang angkasa atau ruang waktu ke masa depan. Jika hal itu dapat terjadi, maka reboot film akan lebih menegangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US