The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tantangan Baru Taskya Namya di Film Pamali: Belajar Bahasa Sunda dan Nyinden
Taskya Namya saat press screening film Pamali di CGV Grand Indonesia, Jumat (30/9). (INDOZONE/M. Rio Fani)
Movie

Tantangan Baru Taskya Namya di Film Pamali: Belajar Bahasa Sunda dan Nyinden

Sabtu, 01 Oktober 2022 16:50 WIB 01 Oktober 2022, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Aktris Taskya Namya mengaku harus belajar nyinden dan Bahasa Sunda agar bisa memerankan karakter hantu di film Pamali.

Wanita yang sering dijuluki sebagai Ratu Horor ini memaparkan, dirinya sempat tidak percaya diri untuk melakukan nyanyian sinden.

"Alhamdulillah diberi untuk belajar nyinden. Sempat malu dengar suara sendiri itu, waktu itu aku sempat ke toilet untuk kayak, (latihan) pas ya (suaranya), tenang. Aku ngerasa bisa, pas lagi take, ngerasa beda," papar Taskya kepada awak media usai menghadiri press screening di Grand Indonesia, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Pamali Jadi Film Horor Indonesia Pertama di 2022, Diadaptasi dari Game Populer

Dia mengatakan, hal itu merupakan tantangan baginya karena sejatinya ia tidak bisa bernyanyi. Ia juga tidak bisa berbahasa Sunda.

"Kesulitan karena aku gak bisa nyanyi, itu Bahasa Sunda, dan aku setiap waktu belajar Bahasa Sunda sama orang terdekat yang orang Sunda," ungkap Taskya.

Ketika belajar Bahasa Sunda dengan orang terdekatnya, Taskya mengaku, dia membutuhkan waktu sekitar 3 minggu.

"Kayaknya aku di kasih waktu sebenarnya dibilang singkat enggak, dibilang lama nggak. Kayaknya sekitar 3 minggu sih. Dan akunya juga bener-bener ketemu sama kru yang dari orang Sunda," tutur dia.

Baca juga: Taskya Namya Berhasil Wujudkan Mimpinya Perankan Hantu di Film Pamali

Pertemuan kru dengan orang Sunda itu, adalah hal yang sangat membantu bagi Taskya. Sehingga dengan masukan yang ada, ia bisa berakting lebih baik.

"Jadi itu (pertemuan kru orang Sunda) sangat-sangat membantu, karena ketika lagi adegan, aku selalu nanya 'punya masukkan apa?' Dan aku juga terima dari masukkan mereka juga," bebernya.

Film Pamali (2022) merupakan film bergenre horor dari rumah produksi LYTO Pictures. Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, film ini dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iang Darmawan.

Pamali juga diadaptasi dari game populer anak bangsa yang berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horror. Nantinya film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 6 Oktober 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani
Arvi Resvanty

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US