The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hubungan Percintaan yang Sehat, Sweetnya Kebangetan!
Drama Korea tentang hubungan yang sehat (IMDb)
Movie

5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hubungan Percintaan yang Sehat, Sweetnya Kebangetan!

Sabtu, 06 Agustus 2022 09:12 WIB 06 Agustus 2022, 09:12 WIB

INDOZONE.ID - Banyak drama Korea (drakor) yang menampilkan hubungan yang toxic namun terkesan romantis dan enggak realistis. Namun enggak sedikit pula drakor yang menyajikan hubungan romantis atau pacaran yang sehat.

Berikut 5 rekomendasi drama Korea yang menampilkan hubungan sehat alias enggak toxic:

1. Run On

run on
Drama Korea Run On (IMDb)

Drama Korea ‘Run On’ mengisahkan tentang Ki Seon-gyeom yang diperankan oleh Im Si Wan. Ki Seon-gyeom merupakan seorang atlet lari profesional di tim nasional dan populer yang memilih pensiun akibat suatu kasus yang terjadi, sehingga membuat ia tidak bahagia menjalani hidupnya di trek arena.

Lalu ia bertemu dengan Oh Mi-Joo yang diperankan oleh Shin Se Kyung. Oh Mi-Joo merupakan penerjemah subtitle film asing yang sangat bangga ketika namanya tertera di akhir kredit film. Hubungan mereka ditampilkan dengan realistis.

Bagaimana keduanya tidak jatuh cinta pada pandangan pertama namun melalui proses pendekatan yang panjang. Mereka mencoba saling mengenal, dan memahami apa impian dan perjuangan masing-masing. Percakapan mereka juga sangat dalam dan bermakna, tidak seperti drakor romantis lainnya yang isi percakapannya cenderung klise.

2. Her Private Life

her private life
Her Private Life (IMDb)

'Her Private Life' mengisahkan tentang seorang kurator seni dan fangirl bernama Sung Duk-mi yang diperankan oleh Park Min Young. Ia menjadi kuratoe seni di sebuah galeri pada siang hari dan berubah menjalani hobi rahasianya di malam hari yakni sebagai fangirl.

Dia sangat terobsesi dengan idola dan grup idola favoritnya sehingga dia menyembunyikannya dari semua orang yang dia kenal termasuk bos barunya Ryan Gold yang diperankan oleh Kim Jae Wook.

Keduanya akhirnya berkencan palsu yang secara alami membuat mereka menyadari perasaan asli mereka. Meskipun Ryan Gold memiliki banyak beban dan trauma masa lalu, itu tidak menghentikannya untuk membuka hatinya kepada Sung Duk Mi.

Dia adalah pacar yang suportif dan percaya yang mampu mengomunikasikan perasaannya kepada Duk Mi sementara Duk Mi juga mampu mengekspresikan dirinya yang sebenarnya kepadanya tanpa merasa tidak aman. Keduanya adalah pasangan yang dibuat di surga K-drama dan hubungan mereka menjadi impian banyak orang.

3. When the Camellia Blooms

when the camelia blooms
When the Camelia Blooms (IMDb)

‘When the Camellia Blooms’ dibintangi oleh Kang Ha Neul yang berperan sebagai Hwang Yong Sik dan Gong Hyo Jin yang berperan sebagaai Dong Baek. Mereka sebagai dua kekasih yang tinggal di kota kecil. Dong Baek memiliki banyak beban karena ditinggalkan oleh ayah putranya. Ini tidak menghentikan Hwang Yong Sik  yang penuh teka-teki dan penuh gairah untuk jatuh cinta padanya dan putranya.

Kang Ha Neul sebagai Hwang Yong Sik adalah segalanya. Tepat ketika Dong Baek telah menyerah pada cinta dan bersumpah hidupnya untuk putranya, Yong Sik datang ke dalam hidupnya seperti sinar matahari.

Dia tidak membiarkannya menyerah pada cinta dan bersedia menunjukkan melalui tindakannya betapa dia bisa mempercayainya. Dia memastikan untuk menjaga jarak dan memberinya ruang sementara dia mencoba untuk mencari tahu hidupnya dan senang hanya berada di sana untuknya. Kejujuran dan kepolosannya bisa membuat siapa pun mencintainya!

4. It’s Okay, That’s Love

its okay thats love
It's Okay, That's Love (IMDb)

Dalam ‘It’s Okay, That’s Love’,  Jo In Sung berperan sebagai penulis megabintang Jang Jae Yeol, yang bertemu dengan Ji Hae Soo, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Mereka sangat membenci satu sama lain, tetapi ketika Hae Soo mengetahui bahwa pemilik rumah yang dia sewa dan tinggali adalah milik Jae Yeol, dia harus menebus kesalahannya dan bertahan dengan cara arogannya.

Terlepas dari kebencian satu sama lain, mereka menemukan banyak kemiripan dan ini menjadi titik puncak dalam hubungan mereka. Dari sini muncul hubungan romantis yang indah. Apa yang membuat chemistry dalam serial ini begitu sehat dan mengagumkan adalah fakta bahwa Jae Yeol dan Hae Soo mengembangkan perasaan satu sama lain dengan sangat alami.

Hubungan mereka adalah tentang bersandar pada satu sama lain dan membantu mereka menjadi bentuk yang lebih baik dari diri mereka sendiri. Bahkan dengan sejarah traumatis dan beban Jae Yeol, Hae Soo mampu berada di sana untuknya dan menjadi orang yang membantunya melewatinya.

5. Just Between Lovers

just between lovers
Just Between Lovers (IMDb)

Lee Gang Doo (Junho) telah melalui banyak hal dalam hidupnya. Dia pernah bercita-cita menjadi pemain sepak bola, tetapi karena sebuah kecelakaan, mimpinya hancur. Sebagai orang dewasa, dia melakukan pekerjaan sambilan dan hampir tidak bisa bertahan dalam hidup.

Ha Moon Soo (Won Jin Ah) juga telah melalui beberapa peristiwa traumatis dalam hidupnya, tetapi dia telah menekan ingatannya tentang itu. Dia memusatkan seluruh perhatiannya untuk menjadi seorang arsitek yang sukses.

Keduanya tampak sangat berbeda, tetapi mereka membentuk hubungan yang tak tergoyahkan.

Kejujuran dan kemampuan mereka untuk memahami emosi dan pikiran orang lain membuat mereka sangat cocok dan sehat.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Mifta Sonia
Mifta Sonia

Mifta Sonia

Community Writer
JOIN US
JOIN US