The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Fakta Serial Netflix 'Inventing Anna': Kisah Nyata Gadis Muda Tipu Kaum Elite New York
Inventing Anna. (Netflix)
Movie

4 Fakta Serial Netflix 'Inventing Anna': Kisah Nyata Gadis Muda Tipu Kaum Elite New York

Jumat, 02 Desember 2022 09:47 WIB 02 Desember 2022, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Serial Netflix 'Inventing Anna' mengisahkan kasus gadis muda bernama Anna Delvey. Ia memiliki nama asli Anna Sorokin sebagai penipu kelas kakap di dunia nyata. Anna berhasil menipu sosialita dan kaum elite agar bisa hidup mewah. 

Aksinya diketahui lalu dijatuhi hukuman 12 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi New York pada tahun 2019. Ada beberapa fakta menarik dari tokoh Anna ini, yuk simak uraiannya di bawah ini!

1. Membuat Pengakuan Palsu Sebagai Bangsawan Jerman

inventing anna
Inventing Anna. (Netflix)

Persis seperti alur cerita dalam serial Netflix, perempuan bernama asli Anna Vadimovna Sorokina membuat pengakuan palsu sebagai pewaris kaya asal Jerman. 

Anna Sorokina lahir dan besar di Rusia tepatnya di Moscow, dalam keluarga sederhana. Ia kemudian pindah ke Jerman pada 2007. 

2. Seorang Gelandangan Elite

inventing anna
Inventing Anna. (Netflix)

Anna memiliki sifat sombong namun pintar. Ia juga sering mengelabui teman-temannya untuk membayari seluruh kehidupan mewahnya dengan alasan lupa membawa barang. 

Anna kerap berjanji membayar hutangnya dengan melakukan transfer namun nyatanya tidak pernah terjadi. Ia beralasan ayahnya karena tidak mengiriminya uang di bank. 

Tak hanya itu, Anna Sorokin juga menipu banyak hotel di New York tempat ia tinggal selama beberapa bulan tanpa membayarnya. Anna lantas memberi tip kepada pelayan hotel demi meyakinkan mereka jika dirinya adalah orang kaya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Aksi Korea di Netflix, Cocok untuk Menghabiskan Akhir Tahun

3. Asal Usul Masuk Circle Elite

inventing anna
Inventing Anna. (Netflix)

Dalam serial Netflix tersebut diceritakan Anna Sorokin memiliki pacar bernama Chase Sikorski sebagai partner bisnisnya dan membuatnya mengenal seorang mentor perempuan. 

Seperti yang terlihat di 'Inventing Anna', setidaknya dia memiliki satu mentor dikehidupan nyata, Nora Radford (Kate Burton) yang membantunya untuk masuk ke circle kaum elite dunia seni Kota New York. 

Namun di kehidupan asli diketahui tidak ada Chase Sikorski. Tetapi, ada beberapa orang dikehidupan Anna yang asli bisa menjadi inspirasi karakter Chase Sikorski. Nampaknya Ia memiliki kekasih yang sangat mirip dengan Chase. 

4. Terobsesi Hidup Glamor

inventing anna
Inventing Anna. (Netflix)

Terobsesi hidup glamor dan terkenal, Anna bahkan mengenakan pakaian perancang busana ternama di pengadilan demi terlihat sempurna di hadapan publik. 

Informasi tambahan, Netflix membayar Anna Delvey asli sebesar $320.000 untuk produksi ini loh. Tapi, royalti tersebut diwajibkan untuk membayar semua hutangnya dan biaya hukumannya sekitar $224.000.000. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Neni Virginia
Neni Virginia
Community Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US