Nama-nama Besar Ini Tak Masuk Nominasi Oscar 2020
Jennifer Lopez . (REUTERS /Danny Moloshok)
Movie

Nama-nama Besar Ini Tak Masuk Nominasi Oscar 2020

Selasa, 14 Januari 2020 10:17 WIB 14 Januari 2020, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Pada Oscar tahun ini tampaknya nama-nama besar seperti Jennifer Lopez, Eddie Murphy dan Robert De Niro terlewatkan oleh pemilih Oscar. 

Dilansir Reuters, penyanyi dan aktris Lopez mendapat pujian atas perannya sebagai penari tiang dalam "Hustlers", begitu juga Murphy yang jadi aktor utama "Dolemite is My Name". 

Namun tak satupun dari mereka yang masuk nominasi di Oscar 2020 walaupun keduanya dinominasikan pada penghargaan Golden Globe. 

"Kejutan terbesar adalah Jennifer Lopez tak dapat nominasi aktris pendukung terbaik. Ada banyak pujian, ekspektasinya besar. Banyak orang menyangka dia akan menang."kata kepala kritik film Variety Owen Gleiberman. 

Sementara dari sekitar 8.000 orang anggota The Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang memilih pemenang Oscar juga tidak terkesan dengan penampilan Robert De Niro di "The Irishman".

De Niro tetap menjadi nomine namun bukan sebagai aktor melainkan sebagai produser "The Irishman" yang berkompetisi dalam kategori film terbaik. 

Kepala kritik film, Gleiberman menyebutkan penampilan aktor Adam Sandler luar biasa dalam film "Uncut Gems", tapi ternyata pemilih tidak memasukkan namanya dalam nominasi Oscar. 

"Itu film luar biasa, penampilan sangat bagus yang menunjukkan Adam Sandler memang punya kemampuan hebat," kata Gleiberman.

Aktris Awkwafina yang memang di Golden Globe lewat perannya dalam "The Farewell", juga tidak masuk nominasi di Oscar.

"Frozen 2" gagal meraih tempat di kategori film animasi terbaik, yang diramaikan film animasi Netflix seperti "Klaus".

Tak hanya itu Academy juga menuai kritik karena tidak menganggap sutradara perempuan dengan mengabaikan sineas Greta Gerwig, pengarah "Little Women".

Film itu bukan dikategorikan untuk sutradara terbaik melainkan untuk kategori skenario adaptasi. 

Gleiberman kemudian menanggapi hal ini bukan karena keputusan yang berbasis gender. 

“Perihal gender yang lebih besar adalah bahwa kita membutuhkan banyak, lebih banyak film, film besar yang disutradarai oleh perempuan. Itu hanya akan terjadi ketika kita memiliki semakin banyak wanita di posisi tinggi, "tambah Gleiberman.

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU