The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menang Oscar Usai Bintangi 'Leaving Las Vegas', Nicholas Cage Malah Gak Digaji
Nicolas Cage dalam Leaving Las Vegas (IMDb)
Movie

Menang Oscar Usai Bintangi 'Leaving Las Vegas', Nicholas Cage Malah Gak Digaji

Rabu, 05 Oktober 2022 12:43 WIB 05 Oktober 2022, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Nicolas Cage mendapatkan Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Terbaik ketika membintangi Leaving Las Vegas. Tapi, dia malah sama sekali enggak menerima gaji dari film tersebut.

Sutradara Leaving Las Vegas, Mike Figgis mengungkapkan bahwa baik dia maupun Cage enggak menerima upah 100 ribu dolar AS sesuai kontrak perjanjian karena film tersebut enggak menghasilkan keuntungan besar, demikian yang diungkap dalam podcast The Hollywood Reporter: It Happened in Hollywood.

Baca Juga: Nicolas Cage Dapat Gelar Aktor Pria Paling Menarik Di Hollywood, Inilah Alasannya!

Leaving Las Vegas tercatat menelan biaya produksi sebesar 4 juta dolar AS dengan meraup pendapatan sebesar 32 juta dolar AS.

Bagi Figgis, itu enggak jadi masalah ketika dia dan Cage enggak dibayar sesuai kontrak perjanjian. Namun semuanya terbayar kala dia bermain di proyek film lain.

"Maksud aku, karier aku kemudian melejit lagi dan film berikutnya yang aku buat, aku dibayar dengan sangat baik. Dalam setahun, Cage mendapat 20 juta dolar AS per film, itu cukup bagus," kata dia.

Di Leaving Las Vegas, Cage memerankan Ben Sanderson, seorang penulis skenario yang pindah ke Las Vegas untuk minum sampai mati setelah kehilangan pekerjaannya.

Baca Juga: Aktor Nicolas Cage Akui Tertarik Membintangi Film Muppets

Selama berada di Sin City, Sanderson bertemu Sera, seorang pekerja seks yang diperankan oleh Elisabeth Shue, dan keduanya jatuh cinta.

Film 1995 tersebut meraih sukses kritis setelah dirilis, mendapatkan empat nominasi Oscar di Academy Awards ke-68, termasuk Sutradara Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik (keduanya untuk Figgis), Aktor Terbaik (untuk Cage) dan Aktris Terbaik (untuk Shue). Cage membawa pulang satu-satunya patung film tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US