The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hidup di Lingkungan Yang Keras, Michael K Williams Ternyata Punya hati Yang Lembut
Michael K Williams (Instagram/bkbmg)
Movie

Hidup di Lingkungan Yang Keras, Michael K Williams Ternyata Punya hati Yang Lembut

Senin, 13 September 2021 11:01 WIB 13 September 2021, 11:01 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang sangka jika Michael K Williams tumbuh di lingkungan yang tak bersahabat atau keras. Namun yang menarik adalah dirinya yang ternyata dikenal sosok yang lembut. Parahnya, dulu saat kecil pria kelahiran Brooklyn 22 November 1966 itu kerap dibully dan diejek oleh rekan-rekannya.

Bahkan dirinya mengatakan bahwa di tempat ia tinggal dulu sangat kental sekali persaingan antara para pria untuk menjadi siapa yang paling macho.

Karena tinggal di tempat yang cukup keras, dirinya terbawa hingga ke narkoba dan membuatnya mencari pekerjaan sebagai penari latar. Hidupnya sungguh berantakan kala itu hingga membuat dirinya tak berharap banyak.

Namun tepat di ulang tahunnya yang ke-25, dirinya mulai mengubah semua kebiasaan buruknya dulu. Saat berada di sebuah klub di Queens, ia melihat temannya adu pukul. Bukannya ikut membantu, tiba-tiba saja ia malah mencoba melerai perkelahian tersebut hingga wajahnya pun itu terpukul dan terluka.

"Ia menempatkan sebuah silet di mulutnya dan menaruhnya di antara jari tengah dan jari manis. Kemudian ia pun memukulku dan merobek wajahku," tuturnya saat diwawancarai NPR pada 2014.

Pukulan itu benar-benar meninggalkan bekas luka dari wajah hingga ke bagian lehernya dan mengubah hidupnya. Luka yang dianggap bencana itu ternyata gerbang baginya mendapatkan pekerjaan di seni peran.

Ia mulai dipanggil untuk berperan sebagai seorang penjahat atau mafia serta peran antagonis lainnya.

"Selama hidupku aku dianggap orang yang lembek, lalu karena ini semuanya melihatku seperti seorang gangster," tuturnya pada New York Times.

Bekas luka itu juga yang membuatnya mendapatkan peran Omar Little di The Wire. Ia berhasil mengalahkan aktor-aktor top lainnya yang di-casting untuk peran tersebut.

"Kami memilih Omar, sebenarnya karena luka tersebut," ungkap Ed Burn, co-creator dari The Wire.

Namun kini dirinya telah tiada di mana ia meninggal pada Senin lalu (6/9). Ia meninggal di usia 54 tahun. Selamat jalan Michael.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US